Lain Dulu Lain Sekarang

12December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Artikel Artikel Umum Lain Dulu Lain Sekarang

Lain Dulu Lain Sekarang

User Rating:  / 0
PoorBest 

 

Lain Dulu Lain Sekarang

bbppl-lain dulu lain sekarang.jpgbbppl-lain dulu lain sekarang.jpgBila ditelaah dan mempelajari sejarah, di negeri ini terkenal dengan keramahtamahannya, gotong royong, toleransi terhadap kesukuan, sosial budaya dan kerukunan beragama serta didukung oleh kondisi alam agraris sehingga didapat keindahan, kesuburan di pelosok penjuru tanah air yang dikenal dengan “Zamrud Khatulistiwa”.

 

Teringat akan sebuah lagu persembahan “Koes Plus Bersaudara”  pada Tahun 70-an dengan judul KOLAM SUSU, berikut kutipan lagunya:

          Bukan Lautan hanya kolam susu
          Kail dan jala cukup menghidupimu
                              Tiada badai tiada topan kutemui
                              Ikan dan udang menghampiri dirimu,
                                                Orang bilang tanah kita tanah surga
                                                                                          Tongkat kayu dan bambu jadi tanaman
 
Jika disimak dari syair lagunya, menggambarkan bahwa negeri kita ini subur, indah dan nyaman seperti di alam surga, sehingga siapa pun ingin singgah di negeri tercinta ini. Keanekaragaman negeri disatukan oleh semboyan “Bhineka Tunggal Ika”  yang berarti, meskipun beranekaragam budaya, bahasa dan agama tetapi tetap satu tujuan.
 
Filosofi tersebut jangan sampai terlupakan, perlu dilestarikan dan dipertahankan serta diterapkan dalam kehidupan membangun negeri ini dengan harapan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terwujud dengan aman, tentram dan sejahtera sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945.
 
Melihat fenomena yang terjadi belakangan ini, ada banyak kekhawatiran yang dirasakan terutama terjadinya perpecahan diantara kita, baik dikalangan Penyelenggara Negara maupun dikalangan masyarakat sendiri karena “Bhineka Tunggal Ika” sudah tidak terwujud lagi…Naudzubilahimindzalik….
 
Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan intelegensi yang tinggi dari seluruh komponen bangsa terhadap “Ancaman, Tantangan, Gangguan, dan Hambatan” di bidang intelektual politik, ekonomi, sosial, budaya, agama dan pertahanan keamanan dengan mempertajam wawasan nusantara sehingga “Ancaman, Tantangan, Gangguan, dan Hambatan” tersebut yang datang dari dalam ataupun luar dapat terdeteksi sejak awal.
 
Seandainya hal tersebut bisa terwujud, kita semua mau dan mampu melaksanakannya…saya yakin, pembangunan negeri ini akan kembali terwujud secara menyeluruh. Negeri kita akan kembali aman, tentram, sentosa dan sejahtera. Dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika…harapan Surga Zamrud Khatulistiwa di negeri ini hidup kembali…!!!! Amiiin

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783