26July2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Artikel Artikel Umum Daya Tarik Pribadi Menuju Kemenangan

Daya Tarik Pribadi Menuju Kemenangan

User Rating:  / 0
PoorBest 

Dalam dunia kehidupan mungkin masih sering mendengar keluhan dari seseorang tentang karir/prestasi  yang kurang beruntung /kurang peningkatan, bahkan tidak ada peningkatan sama sekali. Padahal  pengalaman  sudah cukup lama dan hal tersebut bisa terjadi dalam organisasi pemerintahan swasta maupun dirumah tangga. 

Untuk mensikapi kondisi seperti ini anda harus melakukan introspeksi dan mengavaluasi diri serta harus peka terhadap lingkungan yang ada disekitar kita, kegiatan ini sangat penting sebagai bahan perbaikan pola dan gaya hidup  dimasa yang akan datang.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah:

Kita harus bertanya kepada diri sendiri tentang:

·Apakah masih ada  orang dilingkungan anda yang meminta pendapat/saran?

·Apakah lelucon anda atau menyampaikan komentar jenaka yang dilakukan jarang/tidak mendapatkan reaksi dari orang lain?

·Apabila anda mempunyai bawahan dan bawahan anda langsung berkonsultasi dengan atasan tanpa melalui anda?

Jika hal ini terjadi yang jelas anda  akan kecewa dan penuh tanda tanya,sehingga punya pemikiran anda tidak memiliki salah satu unsur kunci kegembiraan yang professional yakni: “Daya tarik pribadi”.

Sedangkan orang yang menarik adalah: orang dengan kepribadian yang menawan dan mempesona, yang menarik perhatian, rasa suka dan penghargaan dari orang lain.

Jangan beranggapan bahwa daya tarik pribadi serta komponen utamanya, kharisma merupakan mistik yang diberikan begitu saja pada saat lahir kepada segelintir orang yang beruntung.

Tetapi kebanyakan orang memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan memperkuat Daya Tarik Pribadi mereka sendiri melalui proses belajar, menerapkan dan memproyeksikan kepribadian yang menarik dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Andrew J.DuBrin, anda harus belajar :

·Menggunakan ekspresi dan anekdot yang bersemangat agar ucapan anda lebih menarik dan menghibur,

·Membawa keyakinan dalam melakukan sesuatu dan hasrat ke tempat kerja,

·Menggunakan humor dan cara memuji orang secara efektif.

Perlu anda ingat bahwa Daya Tarik Pribadi tidak dapat menggantikan talenta, pengetahuan, keahlian professional, kreativitas, intuisi atau kebiasaan kerja yang baik.

Orang paling berhasil adalah orang yang mampu mengkombinasikan Daya Tarik Pribadi dengan berbagai keahlian tersebut diatas,.Daya Tarik Pribadi merupakan salah satu senjata yang sangat penting bagi keberhasilan.

Kepribadian yang baik sangatlah penting baik dirumah maupun ditempat kerja dan bagaimana penggunaanya,sehingga dapat memperkuat hubungan anda lebih dekat,dan lebih hangat dengan orang lain,sehingga kedatangan anda  lebih mempesona dan bercahaya.dengan alasan  :

Orang yang memiliki Daya Tarik Pribadi dapat  membangkitkan respon emosional positifdalam diri orang lain. Respon mereka akan mirip secara fisiologis dengan daya tarik seksual atau reaksi yang mungkin anda mempunyai karya seni yang indah sehingga mareka menilai anda sebagai pemenang /sang juara karena dapat menghidupkan suasana kondusifdan memotivasi orang lain, terbangunnya basis kekuatan, meningkatkan rasa percaya diri, ekspresi yang bersemangat, inovatif, analogi dan kiasan, anekdot dan cerita tentang suatu keberhasilan yang berkaitan dengan suatu pekerjaan dikaitkan dengan sasaran yang akan kita capai. Mudah-mudahan dengan tulisan ini dapat menambah wawasan Bapak/Ibu dibidang manajemen sumberdaya manusia dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783