Seminar Pengkajian Karya Tulis Ilmiah Widyaiswara BBPP Lembang

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Seminar Pengkajian Karya Tulis Ilmiah Widyaiswara BBPP Lembang

Seminar Pengkajian Karya Tulis Ilmiah Widyaiswara BBPP Lembang

“Seorang widyaiswara diharapkan sering melakukan penelitian ilmiah dan menuangkannya dalam bentuk karya tulis ilmiah”

bbpplembang seminarKTIbbpplembang seminarKTILEMBANG. Selasa (07/02/17), salah seorang widyaiswara utama Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Yusuf Hidayat Sanmarkis, S.Pd, MP, melakukan seminar dengan lokasi di Kelas Krisan BBPP Lembang. Seminar dalam rangka pengkajian karya tulis ilmiah ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M,Sc dan dihadiri oleh seluruh widyaiswara dan pejabat struktural BBPP Lembang. Dalam sambutannya, Kepala Balai menyampaikan “diharapkan akan banyak lagi widyaiswara yang melakukan hal serupa seperti ini, melakukan penelitian ilmiah dan menuangkannya ke dalam bentuk karya tulis”.

bbpplembang seminarKTI1bbpplembang seminarKTI1Penelitian Bapak Yusuf kali ini mengenai “Analisis Kompetensi Widyaiswara untuk Mencapai Kepuasan Peserta Pelatihan di BBPP Lembang”. Ketertarikan Beliau mengangkat tema ini yaitu karena BBPP Lembang adalah institusi dengan tugas pokok melakukan pelatihan baik untuk aparatur maupun non aparatur dibidang pertanian, dan widyaiswara sebagai ujung tombak dalam proses pembelajaran, maka kompetensi widyaiswara menjadi mutlak untuk dijaga kualitasnya. Bertolak dari hasil evaluasi penyelenggaraan pelatihan di BBPP Lembang dimana salah satunya terdapat instrumen yang diisi oleh peserta pelatihan untuk menilai bbpplembang seminarKTI2bbpplembang seminarKTI2kompetensi widyaiswara dalam proses pembelajaran, maka disana ditemukan research question yang menarik untuk dikaji lebih mendalam bagaimana kompetensi widyaiswara mempengaruhi kepuasan peserta pelatihan. Setelah mempresentasikan proposal penelitian yang telah dibuat, maka banyak masukan yang datang dari audiens untuk penyempurnaan rencana penelitian. Rencana penelitian akan berlangsung selama 1 semester dengan sampel penelitian peserta pelatihan di BBPP Lembang. (che)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783