Wagub Jabar hadiri Kongres Perhiptani di BBPP Lembang

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Wagub Jabar hadiri Kongres Perhiptani di BBPP Lembang

Wagub Jabar hadiri Kongres Perhiptani di BBPP Lembang

bbpplembang perhiptanibbpplembang perhiptaniLEMBANG. Kamis (23/02/07), suasana di Kantor Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang tampak begitu ramai. Terlihat pegawai BBPP Lembang, baik itu pejabat struktural, staf, maupun widyaiswara asyik bercengkrama dengan banyak orang yang berkumpul di Aula Catur Gatra. Ya, ada hampir 200 orang yang berseragam batik khas Jawa Barat ada di BBPP Lembang. Mereka adalah para penyuluh pertanian Provinsi Jawa Barat yang tergabung dalam wadah organisasi Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) DPW Provinsi Jawa Barat yang sedang melakukan kongres di BBPP Lembang dalam rangka pertanggungjawaban kepengurusan DPW Perhiptani Provinsi Jawa Barat periode Tahun 2011 – 2016. BBPP Lembang dengan penyuluhan sangat berkaitan erat, karena BBPP Lembang sebagai institusi dibawah Pusat Pelatihan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian, memiliki tanggung jawab dalam melatih aparatur dalam hal ini salah satunya adalah penyuluh, serta melatih juga non aparatur (petani dan pelaku usaha).

 

 

 

 

bbpplembang perhiptani1bbpplembang perhiptani1Menarik pada kegiatan ini, karena Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak Deddy Mizwar berkenan hadir ke BBPP Lembang pada acara Kongres Perhiptani tersebut untuk bertemu dengan penyuluh Provinsi Jawa Barat dan menyaksikan pengukuhan dan bbpplembang perhiptani2bbpplembang perhiptani2pelantikan Pengurus Perhiptani periode Tahun 2017 – 2022 dimana peserta kongres telah memilih Bapak Arifin Mukhtar sebagai Ketua. Dalam sambutannya, Pak Wagub menyampaikan “Provinsi Jawa Barat memiliki tanah yang sangat subur untuk pertanian, tugas penyuluh yang utama hanyalah memotivasi petani dan mengenalkan kepada mereka teknologi inovasi baru dibidang pertanian yang dapat meningkatkan produktivitas yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani”. Beliau pun titip pesan kepada peserta kongres, “tolong perhiptani membuat website yang di dalamnya memuat data seluruh penyuluh beserta komoditas yang ada di wilayah binaannya, sebagai database penyuluhan yang nantinya pasti akan bermanfaat dalam pengambilan keputusan kebijakan khususnya kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Barat”. (che)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783