23September2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Anggota Dewan DPRK Kab. Aceh Tengah Berkunjung Ke BBPP Lembang

Anggota Dewan DPRK Kab. Aceh Tengah Berkunjung Ke BBPP Lembang

Lingkungan berlatih sangat menentukan hasil pelatihan khususnya di bidang pertanian

bbpplembang kunjungan DPRDAceh2bbpplembang kunjungan DPRDAceh2(Lembang, Rabu/17 Mei 2017) Rombongan kecil memasuki area parkiran Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang pagi tadi. Mereka adalah rombongan dari DPRK Kab. Aceh Tengah.

Disambut oleh Pejabat Struktural Sebanyak 15 orang Anggota Dewan DPRK Kab. Aceh Tengah diantar untuk masuk ke ruang rapat ka balai. Diawali dengan sambutan Kepala, menceritakan bagaimana pandangan Beliau terhadap pertanian Aceh saat ini. Apalagi Aceh baru saja menjadi tuan rumah kegiatan besar skala nasional, yaitu PENAS. Dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Balai secara umum mengenai tugas fungsi Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang di bidang pertanian. Bagaimana proses pelatihan selama ini berlangsung hingga teknologi yang telah digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan pelatihan. “Lingkungan berlatih sangat menentukan pelatihan pertanian. Akan lebih efektif bila dilaksanakan langsung di tempat pertanian, bukan di hotel atau tengah kota yang tidak ada kegiatan praktek nya secara langsung dan tentunya tidak bersinggungan dengan lahan pertanian. Tentunya faktor penting tersebut akan mengubah hasil pelatihan yang diinginkan” ungkapnya.

bbpplembang kunjungan DPRDAceh1bbpplembang kunjungan DPRDAceh1Setelah sambutan Kepala Balai yang diungkapkan secara santai dan hangat, disambung dengan Sambutan dari Ketua Rombongan DPRK Kab. Aceh Tengah. Maksud dan tujuan berkunjung ke BBPP Lembang ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pemanfaatan teknologi budidaya kentang. Karena komoditas yang bagus di daerah Takengaon, Aceh Tengah adalah kentang. “Menyiapkan teknologi pertanian untuk mengimbangi kemajuan pertanian saat ini, sehingga daerah kami tidak hanya jadi penonton tapi dapat memberikan kontribusi secara langsung dalam pertanian kepada masyarakat luas” ujar Ketua Komisi B DPRK Kab. Aceh Tengah dalam pemaparannya.

bbpplembang kunjungan DPRDAcehbbpplembang kunjungan DPRDAcehUsai pemaparan dari kedua belah pihak dan penukaran kenang-kenangan, para tamu diajak untuk berkeliling ke lahan BBPP Lembang. Melihat dan diskusi secara langsung teknologi budidaya kentang yang digunakan Balai selama ini. Widyaiswara yang bertanggung jawab dalam penyampaian materi singkat tersebut yaitu Ir. Hendra Gunawan, MP. Beliau merupakan salah satu widyaiswara di BBPP Lembang yang sudah terkenal akan keahliannya dalam budidaya kentang. (Tya)

 

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783