23November2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Workshop P4S

Workshop P4S

bbpplembang workshopP4Sbbpplembang workshopP4SLEMBANG. Selasa (8/8/2017). “Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya atau yang dikenal dengan P4S sangat penting perannya dalam membantu pengembangan SDM pertanian dalam hal pelatihan maupun pemagangan”, demikian ujar Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dr. Ir. Momon Rusmono, MS dalam sambutannya di depan 70 orang pengelola P4S di wilayah binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, yaitu 23 kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Dr. Ir. H.E Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI yang membidangi pertanian, mengamini apa yan telah diucapkan Kepala BPPSDMP. Beliau sampaikan “berbagai isu strategis bidang pertanian saat ini, diiringi permasalahan yang timbuk didalamnya, menuntut peran semua pihak termasuk Pengelola P4S untuk turut serta membangun pertanian. “DPR-RI akan selalu mendukung pada aspek legalitas maupun kebutuhan anggaran yang diperlukan oleh para pengelola P4S, karena semuanya tentu bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani”, pungkasnya.

bbpplembang workshopP4S3bbpplembang workshopP4S3Tujuan dilaksanakannya workshop yang mempertemukan para Pengelola P4S ini untuk menyamakan persepsi baik para pengelola P4S dengan instansi pembinanya tentang keberadaan P4S, bagaimana supaya proses kegiatan di P4S bisa berjalan sesuai kaidah dan peraturan yang berlaku. Kepala BBPP Lembang dalam sambutan saat membuka kegiatan workshop menyampaikan ”Pengelola P4S diharapkan terus berinovasi dan memiliki target dalam menjalankan usahatani dengan memanfaatkan teknologi yang ada serta di kegiatan pemagangan, karena dengan memiliki target maka semua akan terarah menuju kemandirian para pelaku usaha dibidang pertanian dan diharapkan dapat menularkan keberhasilan kepada pelaku usahatani lainnya”.

 

bbpplembang workshopP4S2bbpplembang workshopP4S2bbpplembang workshopP4S1bbpplembang workshopP4S1Pada proses diskusi, banyak masukan dari beberapa pengelola P4S untuk perbaikan keberadaan dan aktivitas P4S, diantaranya mensosialisasikan Permentan yang mengatur pengelolaan P4S kepada Dinas Pertanian setempat. Komunikasi yang lebih efektif untuk seluruh pengelola P4S melalui wadah Forum Komunikasi P4S, Forum Nasional P4S harus dilaksanakan. Di sudut di luar Aula Catur Gatra tempat workshop, nampak digelar produk-produk para pengelola P4S, yang juga sempat dikunjungi oleh Kepala BPPSDMP, Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI yang didampingi oleh Kepala BBPP Lembang dan para pejabat structural dan fungsional BBPP Lembang. (chetty)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783