18December2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Sosialisasi SPI Lingkup BBPP Lembang

Sosialisasi SPI Lingkup BBPP Lembang

bbpplembang sosialisasi spibbpplembang sosialisasi spiLEMBANG. Jumat (22/09/2017), Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang mengadakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Internal (SPI) Lingkup BBPP Lembang, dengan tujuan agar SPI bisa menjadi alat dalam pengendalian pekerjaan di internal organisasi, dapat dilaksanakan oleh seluruh elemen, bukan hanya tugas Tim Satlak PI BBPP Lembang, namun tugas bersama-sama. Kegiatan dihadiri oleh seluruh pegawai, dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dibidangnya dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai BBPP Lembang, yaitu Inspektur I Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, Ir. Susanto, MM, Auditor Inspektorat Jenderal, Drs. Suyitno, M.Si, dan Kasubdit Data dan Evaluasi, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Riza Fakhrizal, SE, MM.

Dalam sambutan membuka secara resmi kegiatan, Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc menyatakan “Kegiatan Sistem Pengendalian Internal merupakan bagian dari bbpplembang sosialisasi spi4bbpplembang sosialisasi spi4reformasi birokrasi, dimana menuntut kita sebagai Aparatur Sipil Negara agar lebih disiplin dalam bekerja dan meminimalisir penyimpangan-penyimpangan dalam bekerja”. Selanjutnya, Ketua Tim Satlak SPI BBPP Lembang, Dr. Ir. Ajat Jatnika, M.Sc menyampaikan kegiatan pengendalian secara umum yang telah dilakukan selama tahun 2017.

 

bbpplembang sosialisasi spi3bbpplembang sosialisasi spi3bbpplembang sosialisasi spi2bbpplembang sosialisasi spi2Secara panel, 3 narasumber menyampaikan materi berkaitan dengan sistem pengendalian internal secara bergantian. “Strategi Peningkatan Maturitas SPIP”, disampaikan oleh Inspektur I Itjen Kementan dimana diawal materi Beliau sampaikan penghargaan tertinggi Kementan dalam hal pengelolaan keuangan negara dengan predikat “wajar tanpa pengecualian (WTP)”, merupakan motivasi tersendiri bagi seluruh jajaran pegawai lingkup Kementan untuk berkinerja lebih baik lagi kedepan. Beliau sampaikan juga bagaimana manajemen pengelolaan kegiatan yang baik dan akuntabel, serta maturitas (tingkat kematangan) penerapan SPI. Selanjutnya, Auditor senior Itjen Kementan menyampaikan tentang pengelolaan gratifikasi di Kementan, apa itu gratifikasi, jenis-jenisnya dan unit pengelola gratifikasi di Kementerian Pertanian. Selanjutnya, pembina SPI tingkat BPPSDMP menyampaikan pelaksanaan SPI lingkup BBPPSDMP. (chetty)

 

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783