24November2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Kunjungan Delegasi Ministry of Agriculture, Livestock, and Fisheries Kenya

Kunjungan Delegasi Ministry of Agriculture, Livestock, and Fisheries Kenya

bbpplembang kunjungan kenya2bbpplembang kunjungan kenya2LEMBANG. Rabu (27/09/2017), 8 orang delegasi dari Ministry of Agriculture, Livestock, and Fisheries (MoALF), 1 orang perwakilan FAO Roma, didampingi pejabat dan staf Badan Ketahanan Pangan dan Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian, berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Tujuannya yaitu untuk mempelajari sistem pelatihan pertanian di BBPP Lembang, setelah sebelumnya diterima di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta oleh jajaran pejabat Kementerian Pertanian terkait Program Ketahanan Pangan dan Nutrisi secara umum, karena Kenya ingin mempelajari sistem pemerintahan terdesentralisasi di Indonesia, untuk diadopsi di negara mereka.

Delegasi diterima secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc, didampingi pejabat struktural dan fungsional widyaiswara BBPP Lembang. Dalam bbpplembang kunjungan kenya3bbpplembang kunjungan kenya3presentasinya, Kepala Balai menyampaikan secara umum tugas pokok dan fungsi BBPP Lembang, strategi yang diterapkan BBPP Lembang tentang pelatihan dan penyuluhan, serta pola pemberdayaan petani mulai dari level pusat hingga daerah. Presentasi diakhiri dengan tanya jawab, sharing knowledge antara Pemerintah Kenya dan Indonesia dalam hal pengembangan SDM Pertanian.

bbpplembang kunjungan kenya1bbpplembang kunjungan kenya1bbpplembang kunjungan kenyabbpplembang kunjungan kenyaKunjungan singkat Delegasi Kenya ini berlanjut dengan melihat sarana pembelajaran yang ada di BBPP Lembang, yaitu model pemanfaatan lahan pekarangan dimana terdapat screen house vertikultur yang baru saja selesai dibangun. Setelah itu delegasi melihat sarana packing house dan screen house modern kerjasama BBPP Lembang dengan Taiwan Technical Mission (TTM) sebagai suatu kerjasama yang sangat strategis yang telah dilakukan BBPP Lembang dan TTM untuk periode 5 tahun, baik dalam pelaksanaan pelatihan maupun kegiatan pemberdayaan petani melalui kerjasama pemasaran. (chetty)

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783