Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Tahun 2017

24October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Tahun 2017

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Tahun 2017

bbpplembang seleksipns bandungbbpplembang seleksipns bandungBANDUNG. Suasana hari pertama seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertanian Tahun 2017, Senin (16/10/2017) untuk Wilayah Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Bumi Kitri Bandung, dibanjiri oleh para calon PNS berseragam putih hitam yang hendak melaksanakan ujian seleksi secara online. Wajah-wajah penuh asa untuk bisa mengabdikan diri bekerja di Kementerian Pertanian, satu persatu melaksanakan beberapa tahap verifikasi berkas diantaranya persyaratan seperti kelengkapan ijazah dan tanda pengenal; pengecekan kartu ujian, pengambilan PIN, dan stempel pengesahan, sebelum mengerjakan soal-soal ujian secara online dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang telah disiapkan oleh Badan Kepegawaian Negara.

Minat orang yang ingin mengabdi menjadi pegawai Kementerian Pertanian cukup tinggi. Dari 80.306 pelamar yang secara online telah menyampaikan berkas kelengkapan administrasi, 61.730 orang dinyatakan lulus verifikasi awal, akan bersaing dengan untuk dapat mengisi 475 bbpplembang seleksipns bandung2bbpplembang seleksipns bandung2formasi yang dibutuhkan oleh Kementerian Pertanian. Ujian seleksi CPNS Kementerian Pertanian dilaksanakan di 22 wilayah di Indonesia. Untuk Wilayah Jawa Barat, hari pertama dilaksanakan ujian CPNS dibagi menjadi 5 sesi, dimana tiap sesi diikuti oleh 260 orang peserta. Ujian akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 16 – 19 Oktober 2017.

 

bbpplembang seleksipns bandung8bbpplembang seleksipns bandung8bbpplembang seleksipns bandung9bbpplembang seleksipns bandung9Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, Drs. Abdul Halim, M.Si saat meninjau pelaksanaan seleksi di Bandung, mendapat laporan pelaksanaan seleksi mulai dari pagi tadi yang disampaikan ketua panitia seleksi, yaitu realisasi jumlah peserta per sesi. Beliau menyampaikan “Lakukan pelaksanaan seleksi ini dengan sebaik-baiknya, agar peserta dapat terfasilitasi dan bisa mengikuti ujian dengan nyaman”, ujarnya. Dua orang peserta seleksi, ketika diminta keterangan apa yang menjadi harapannya dalam mengikuti seleksi CPNS Kementerian Pertanian 2017, Nining dan Diga, keduanya berasal dari Bandung, menjawab hal yang sama, yang pastinya mewakili jawaban seluruh peserta yang ikut seleksi CAT online, yaitu ingin bisa lulus testing dan menjadi PNS di Kementerian Pertanian. Semoga.. (chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783