18December2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Siswa/i SMK se-Jawa Barat Belajar Teknologi Hidroponik

Siswa/i SMK se-Jawa Barat Belajar Teknologi Hidroponik

bbpplembang kunjungan SMKJabarbbpplembang kunjungan SMKJabarLEMBANG. Kamis (16/11/2017), 108 orang siswa/i SMK dari berbagai macam bidang, baik itu pertanian, otomotif, teknologi komputer jaringan, dan pariwisata di Wilayah Provinsi Jawa Barat yang sedang mengikuti Workshop Kewirausahaan di Lembang, datang berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang untuk mengenal pertanian khususnya teknologi hidroponik. Seperti disampaikan oleh pemimpin rombongan, Bapak Ade, bahwa mereka yang hadir dari berbagai macam bidang ilmu bbpplembang kunjungan SMKJabar2bbpplembang kunjungan SMKJabar2ini ingin belajar tentang teknologi pertanian yang dapat diterapkan dibidang ilmu masing-masing sebagai aplikasi dari ilmu kewirausahaan yang diperolehnya. Abdurrohim, salah seorang widyaiswara BBPP Lembang spesialisasi budidaya pertanian menyampaikan “melatih seseorang untuk berwirausaha sampai ‘jadi’ seorang wirausaha itu tidak mudah. Dibutuhkan motivasi yang kuat dari dalam diri masing-masing dan juga dukungan baik dari sisi ekonomi ataupun teknis”. “Wirausaha dibidang pertanian, bila memanfaatkan teknologi misalnya dalam hal budidaya tanaman dengan memanfaatkan teknologi hidroponik misalnya, tentunya akan menghasilkan manfaat yang lebih banyak dibandingkan dengan tidak menggunakan teknologi, dan itu semua bisa dipelajari”, pungkasnya.

bbpplembang kunjungan SMKJabar3bbpplembang kunjungan SMKJabar3bbpplembang kunjungan SMKJabar1bbpplembang kunjungan SMKJabar1Setelah berdiskusi, peserta dibawa untuk melihat sarana pembelajaran yang ada di Inkubator Agribisnis BBPP Lembang. Di screen hidroponik, peserta memperoleh informasi mengenai budidaya tanaman tomat beef dengan metode hidroponik drip irrigation, dengan media tanam arang sekam dan proses pembuatan nutrisinya menggunakan larutan AB Mix. Setelah itu, peserta diajak untuk melihat koleksi tanaman sayuran berdaun dengan sistem vertikultur, wick system, minaponik, yang ada di kawasan rumah pangan lestari. (chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783