Mahasiswa STPP Magelang Belajar Pemasaran

19October2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Mahasiswa STPP Magelang Belajar Pemasaran

Mahasiswa STPP Magelang Belajar Pemasaran

Pemasaran adalah inti dari proses agribisnis, karenanya diperlukan teknik pemasaran yang tepat hingga produk tersebut sampai ke tangan konsumen

bbpplembang kunjungan stppmagelang3bbpplembang kunjungan stppmagelang3LEMBANG. Mahasiswa STPP Magelang semester 5 sebanyak 86 orang, datang berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Kamis (7/12/2017). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang bbpplembang kunjungan stppmagelang4bbpplembang kunjungan stppmagelang4Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi. Pemimpin rombongan, Teguh, menyampaikan maksud kunjungan, bahwa pada intinya dalam rangka membuka wawasan agribisnis bagi generasi muda pertanian mahasiswa STPP maka perlu untuk belajar agribisnis utamanya pemasaran.

bbpplembang kunjungan stppmagelang1bbpplembang kunjungan stppmagelang1Ramadani Saputra, salah seorang widyaiswara BBPP Lembang dalam pemaparan materi tentang pemasaran memberikan motivasi tersendiri bagi mahasiswa STPP “Menjadi mahasiswa sekolah kedinasan pertanian merupakan kebanggaan tersendiri, karenany, harus mau belajar dan belajar terus menyiapkan diri menjadi entrepreneur, penyuluh pendamping petani ataupun birokrat kelak profesi yang akan ditempuh setelah lulus kuliah”. “era modern sekarang harus disikapi dengan cepat atas segala perubahan yang ada, termasuk dalam hal pemasaran, pergunakan media modern seperti internet untuk membantu kita dalam pemasaran produk-produk pertanian”, ungkapnya. Dijelaskan pula apa yang telah dilakukan oleh BBPP Lembang dalam hal pemasaran produk, dengan menciptakan aplikasi pemasaran mamangsayur.com untuk pemasaran produk petani binaan, dan juga penjelasan kerjasama BBPP Lembang dengan Taiwan Technical Mission (TTM) dalam pemberdayaan petani dengan membangun Packing House yang membantu petani wilayah binaan dengan target 1.800 orang petani Wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, untuk pemasaran produknya, menampung produk petani, mengemasnya, dan membantu pemasaran ke swalayan atau pasar ekspor.

bbpplembang kunjungan stppmagelangbbpplembang kunjungan stppmagelangbbpplembang kunjungan stppmagelang2bbpplembang kunjungan stppmagelang2Setelahnya, peserta diajak melihat Packing House dan screen house untuk memperoleh penjelasan teknis seputar proses pemasaran produk petani yang dilakukan disana. Dipandu widyaiswara BBPP Lembang, Elsy Lediana dan Rosros Rosdiantini, peserta aktif bertanya dan sharing knowledge tentang budidaya tanaman dengan sistem hidroponik dan teknis pemasarannya. (chetty)

 

 

 

 

    

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783