Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

19October2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Belajar Pertanian

bbpplembang kunjungan wahid hasyimbbpplembang kunjungan wahid hasyimLEMBANG. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menerima 47 orang peserta Kuliah Kerja Lapang dari Fakultas Pertanian Universitas Wahid Hasyim Semarang, Selasa (12/12/2017). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, S.Pt. Dalam penjelasan singkatnya, Beliau menyampaikan tugas fungsi BBPP Lembang bbpplembang kunjungan wahid hasyim3bbpplembang kunjungan wahid hasyim3sebagai pelaksana teknis Kementerian Pertanian dalam melatih penyuluh dan petani dibidang pertanian. Disampaikan pula, “masa depan pertanian ada ditangan para generasi muda, karenanya harapan kami kalian generasi muda agar mau terjun kedunia pertanian. BBPP Lembang merupakan tempat belajar bagi semua pihak, dengan berbagai teknologi pertanian yang diterapkan, semua dapat dipelajari”, ujarnya.

 

bbpplembang kunjungan wahid hasyim1bbpplembang kunjungan wahid hasyim1bbpplembang kunjungan wahid hasyim2bbpplembang kunjungan wahid hasyim2Kemudian, peserta diajak mengelilingi lahan praktik seluas 2,5 hektar yang dimiliki BBPP Lembang. Mereka diberikan penjelasan tentang pemanfaatan pekarangan di perkotaan dengan teknologi vertikultur, yang dijelaskan dengan rinci oleh salah seorang widyaiswara BBPP Lembang, Anda Suhendi. Di sudut lahan praktik lainnya, pengelola Screen Aeroponik, Beben, menjelaskan proses pembibitan kentang dengan menggunakan teknologi Aeroponik. Tampak antusias peserta mendengar penjelasan, dengan adanya interaksi tanya jawab untuk lebih memperjelas proses budidaya yang dilakukan. Peserta juga memperoleh penjelasan dari pengelola screen tanaman hias, Elis,  tentang budidaya tanaman hias mawar yang ada di salah satu screen di lahan praktik BBPP Lembang. (chetty)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783