25June2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Evaluasi Kinerja 2017 dan Persiapan Program Tahun 2018

Evaluasi Kinerja 2017 dan Persiapan Program Tahun 2018

bbpplembang evaluasikinerjabbpplembang evaluasikinerjaYOGYAKARTA. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Kinerja 2017 dan Persiapan Program Tahun 2018, mulai tanggal 13 – 16 Desember 2017. Kepala Balai, Bandel Hartopo saat memotivasi jajarannya baik itu pejabat struktural, fungsional, fungsional khusus,  fungsional umum, dan tenaga kontrak. “Semua di balai punya potensi untuk membuat yang lebih baik. Jangan merasa kecil hati untuk membuat perubahan di balai’, ungkapnya. Beliau mengajak seluruh pegawai untuk bekerja lebih baik lagi, membuat terobosan-terobosan baru yang baik untuk balai, dan mengajak pegawai menetapkan target-target real dan langkah strategis untuk mencapai target tersebut. Kepala Balai juga menyampaikan arahan pusat tentang penggunaan media sosial yang kini menjadi kewajiban seluruh pegawai, mengajak pegawai untuk berpartisipasi aktif ikut memviralkan program dan capaian kinerja Kementerian Pertanian, dengan cara Like, Share dan Comment terhadap berita positif Kementerian Pertanian.

Kegiatan diisi dengan pemaparan evaluasi kinerja 2017 dan program kerja 2018 dari masing-masing bagian/bidang. Pemaparan diawali oleh Kepala Bagian Umum, Taufik Lukman. Disampaikan kepada seluruh pegawai bahwa ada beberapa capaian kinerja dan prestasi di BBPP Lembang 3 tahun terakhir, seperti penghargaan Abdi Bhakti Tani, juara dalam lomba website, penilaian widyaiswara berprestasi, penilaian kearsipan, penilaian P4S berprestasi. Keseluruhannya harus dipertahankan dan ada beberapa catatan untuk perbaikan kinerja tahun 2018, baik dari sisi SDM, pelayanan administrasi, pengelolaan Inkubator Agribisnis, dan inovasi berkaitan teknologi informasi. Kemudian, pemaparan dari Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan Bidang Program dan Evaluasi, tentang kegiatan program dan evaluasi pelaksanaan kegiatan selama tahun 2017. 

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, memaparkan pelaksanaan pelatihan APBN dan APBN-P beserta rekapitulasi permasalahan dan masukan untuk perbaikan pelaksanaan pelatihan selanjutnya. Koordinator Widyaiswara, Dadi Sumardi menyampaikan kegiatan kewidyasiwaraan yang dilakukan oleh widyaiswara BBPP Lembang tahun 2017, baik dari kegiatan belajar mengajar maupun pengembangan profesionalisme widyaiswara.

Dari setiap sesi pemaparan masing-masing bagian/bidang, dibuka sesi diskusi untuk menampung saran dan masukan dari setiap pegawai, untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan di BBPP Lembang.  Saran dan masukan antara lain tentang perbaikan manajemen dan pelayanan atas semua kegiatan rutin dan strategis di balai, dan koordinasi dan komunikasi yang harus senantiasa terjalin demi lancarnya kegiatan yang dilaksanakan di balai. (chetty)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783