18June2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Panen Raya Padi di Kota Beras Pandanwangi

Panen Raya Padi di Kota Beras Pandanwangi

bbpplembang panen cianjur2bbpplembang panen cianjur2Panen..panen..panen, setiap hari panen, dimana-mana panen

CIANJUR. Sebagai kota yang terkenal dengan beras varietas pandan wangi, Cianjur merupakan salah satu lumbung padi di wilayah Jawa Barat. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang mendapat amanah khusus dalam peningkatan produksi padi nasional menuju swasembada beras dan lumbung pangan dunia 2045 di Kabupaten Cianjur.

Jumat (19/01/2018), panen raya dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, Koordinator Upaya Khusus (Upsus) Wilayah Jawa Barat yang juga Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian, Komandan Korem Surya Kencana, Kepala BBPP Lembang dan penanggung jawab Upsus, Bulog Divre Jawa Barat dan Sub Divre Cianjur, segenap undangan lainnya serta tentunya pelaku usaha padi, para petani, dan penyuluh sebagai pendamping. Dalam sambutannya, Kepala Badan Karantina, Banun Harpini menyampaikan, "panen raya padi dimulai di Cianjur sebagai penyangga produksi beras nasional dengan mutu baik aromatik pandanwangi. Ini merupakan kerja keras bersama terutama petani. Saya sangat mengapresiasi. Semoga ini langkah awal dari kesejahteraan petani, dengan sinergitas semua pihak yang memiliki 1 tujuan utamanya untuk kesejahteraan petani". (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783