Kunjungan Industri Politeknik Negeri Lampung

19October2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Kunjungan Industri Politeknik Negeri Lampung

Kunjungan Industri Politeknik Negeri Lampung

bbpplembang kunjungan polteklampungbbpplembang kunjungan polteklampungLEMBANG. Tiga puluh dua orang mahasiswa-mahasiswi Semester I Program Studi Hortikultura Politeknik Negeri Lampung yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, datang berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Rabu (24/01/2018). Pimpinan rombongan, Ketua Prodi Lia Gemiliani, menyampaikan maksud kegiatan kunjungan industri ini yaitu supaya mahasiswa dapat belajar langsung tentang pertanian terutama teknologi modern yang diterapkan di BBPP Lembang.

Yeyep Dintan, Widyaiswara BBPP Lembang spesialisasi budidaya, yang juga merupakan counterpart kerjasama BBPP Lembang dengan Taiwan Technical Mission (TTM) menyampaikan bahasan tentang pemasaran produk pertanian yang sedang dilakukan oleh BBPP Lembang kerjasama dengan pihak TTM dalam wadah Bavast (Bandung Vegetables Station), apa saja kegiatan yang ada disana terutama membantu pemasaran produk-produk petani binaan BBPP Lembang. Disampaikan pula untuk memotivasi mahasiswa yang juga merupakan generasi muda agar cinta pertanian bahwa, "BBPP Lembang sudah menerapkan banyak teknologi pertanian yang semi modern dan modern dalam berbudidaya. Teknologi modern ini yang akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga pertanian akan jauh dari image kotor dan tidak menguntungkan", tegasnya.

 

bbpplembang kunjungan polteklampung1bbpplembang kunjungan polteklampung1bbpplembang kunjungan polteklampung2bbpplembang kunjungan polteklampung2Setelah materi, mereka diajak mengelilingi lahan praktik BBPP Lembang, mulai dari Kawasan Rumah Pangan Lestari dengan penerapan berbagai teknologi hidroponik seperti NFT, DFT, wick system, vertikultur dan aquaponic. Setelah itu peserta diajak melihat Packing House dan aktivitas yang ada didalamnya dimana setiap hari ada kegiatan penampungan sayuran dari petani binaan yang tergabung dalam Bavast, pengemasan untuk dikirim ke pasar swalayan dan ekspor beberapa komoditas seperti ubi cilembu dan buncis Kenya. (Chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783