18June2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Keistimewaan Tomat Hitam sebagai Antioksidan

Keistimewaan Tomat Hitam sebagai Antioksidan

bbpplembang panen tomathitambbpplembang panen tomathitamLEMBANG. Ada yang unik ditanam di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP Lembang), yaitu tomat hitam. Tomat hitam atau beberapa orang dan referensi menyebutnya sebagai tomat indigo, ditanam dengan usia 4 bulan. Tomat hitam ini, pada saat berbuah, semula berwarna hijau dan hitam, lama kelamaan yang hijau menjadi merah, bbpplembang panen tomathitam1bbpplembang panen tomathitam1sehingga saat matang, tomat ini berwarna hitam semu merah. Gradasi warna yang sangat unik.

Rabu (14/02/2108), pengelola lahan praktik BBPP Lembang, tampak asyik memanen tomat hitam usia 3 bulan. Hasilnya, 5 kg tomat hitam berhasil dipanen dengan pemasaran ke Jakarta. Tomat hitam ini banyak khasiatnya, diantaranya jika rutin mengkonsumsinya, maka dapat mencegah dan mengobati penyakit seperti darah tinggi dan kanker. Mau bukti? Datang saja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Di salah satu sudut di Kawasan Rumah Pangan Lestari, nampak tanaman unik ini dibudidayakan, cobalah, dan konsumsi rutin, maka rasakan khasiatnya untuk kesehatan Anda. (Chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783