23April2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Persiapan Lahan untuk Penanaman Kentang G1 Varietas Granola

Persiapan Lahan untuk Penanaman Kentang G1 Varietas Granola

bbpplembang olahlahan kentangbbpplembang olahlahan kentangLEMBANG. Sekelompok anak muda generasi milenial yaitu murid SMK Pertanian dan Mahasiswa dari SPP Kupang dan Politeknik Payakumbuh yang sedang magang di Inkubator Agribisnis Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, didampingi oleh pengelola lahan praktik, asyik mempraktikkan hand traktor di salah satu sudut lahan praktik BBPP Lembang, Jumat (16/03/2018). Hand Tractor merupakan salah satu jenis mesin pertanian (alsintan), digunakan untuk membantu mengolah lahan agar lebih efektif dan efisien, cepat gembur dan siap untuk ditanami sehingga dapat menghemat waktu kerja.

bbpplembang olahlahan kentang2bbpplembang olahlahan kentang2Lahan ini ditanami benih kentang G1 Varietas Granola yang sudah mengalami masa dormansi selama 3 bulan. Masa dormansi adalah masa dimana benih kentang (knol) istirahat sambil menunggu tumbuhnya tunas-tunas baru didalam bbpplembang olahlahan kentang1bbpplembang olahlahan kentang1knol tersebut. Benih kentang G1 awalnya diperoleh dari G0 hasil kultur jaringan di Laboratorium Kultur Jaringan BBPP Lembang melalui budidaya sistem Aeroponik. Benih kentang G1 akan ditanam di lahan selama 3 bulan untuk menjadi benih kentang G2. Selanjutnya ditanam di lahan hingga memasuki fase pertumbuhan G4 dan siap untuk menjadi kentang yang dikonsumsi. (Chetty) 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783