19July2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Belajar Pertanian bersama Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Belajar Pertanian bersama Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

Kunjungan UBN 4Kunjungan UBN 4

LEMBANG. Sebanyak 70 orang mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo belajar pertanian di BBPP Lembang, Rabu (21/03/2018). Mahasiswa yang berkunjung tersebut merupakan mahasiswa semester 2 dan semester 4 yang berasal dari jurusan Agribisnis Pertanian.

Kegiatan di awali dengan pennerimaan oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang di aula Catur Karya. Pada sambutannya kali ini Kepala Balai menyampaikan tentang peran aktif mahasiswa sebagai calon generasi penerus di bidang pertanian. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang juga menerima kegiatan belajar pertanian baik siswa dan siswi SMK atau Mahasiswa dalam bentuk Praktik Kerja Lapangan atau Magang.

Setelah kegiatan yang dilakukan di aula peserta kemudian ajak berkeliling Inkubator Agribisnis untuk mengenal teknologi pertanian dan proses pemasaran yang ada di balai. Teknologi pertanian seperti budidaya tanaman dengan cara hidroponik pun dikenalkan. Di Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang sendiri terdapat 3 jenis teknologi hidroponik yang dikembangkan seperti Aeroponik, Drip Irrigation dan Deep Flow Technique. Perbedaan dari ketiga teknik tersebut disampaikan pada saat kunjungan. Selain teknologi pertanian, materi tentang pemasaran pun diberikan. (tw)

Kunjungan UBN 1Kunjungan UBN 1Kunjungan UBN 2Kunjungan UBN 2Kunjungan UBN 3Kunjungan UBN 3

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783