Jeruk Primont, Si Asam Manis Segar Khas Lembang

14November2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Jeruk Primont, Si Asam Manis Segar Khas Lembang

Jeruk Primont, Si Asam Manis Segar Khas Lembang

bbpplembang panenjerukbbpplembang panenjerukLEMBANG. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang membudidayakan jeruk Primont di sekitar areal kantor. Dengan populasi tanaman jeruk sebanyak 885 pohon ini, sudah beberapa kali dipanen dengan hasil yang cukup banyak dan dijual ke tempat-tempat wisata yang ada di Lembang karena animo wisatawan lokal atau mancanegara yang bbpplembang panenjeruk2.JPGbbpplembang panenjeruk2.JPGdatang ke Lembang cukup besar untuk membeli jeruk Primont. Panen jeruk dilaksanakan Jumat (27/04/2018) oleh pengelola lahan praktik, Kusnadi dan Dadan, dibantu oleh beberapa Siswa SMK Pertanian yang sedang Prakerin untuk belajar sekaligus praktik bagaimana membudidayakan tanaman jeruk yang baik agar produktivitasnya bisa bagus.

bbpplembang panenjeruk1bbpplembang panenjeruk1Pengelola lahan praktik, Dadan, menyampaikan secara teknis bagaimana cara panen jeruk yang cukup mudah, yaitu: 1) Menyiapkan gunting stek agar saat buah jeruk dipanen tidak merusak pada buah yang dipetik dan tanaman jeruknya, 2) Memilih jeruk yang sudah matang dengan ciri warna buah hijau kekuningan atau orange dan siap dikonsumsi, 3) Petik buah jeruk dengan menyisakan 2 helai daun agar buah tidak mudah layu bila disimpan. Jeruk dengan citarasa manis dan asam namun menyegarkan ini diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Lembang. (chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783