Terangi Masa Purnabhakti dengan Bisnis Pertanian

19December2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Terangi Masa Purnabhakti dengan Bisnis Pertanian

Terangi Masa Purnabhakti dengan Bisnis Pertanian

bbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLNbbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLNLEMBANG. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai instansi penyelenggara pelatihan bagi aparatur dan non aparatur, terbuka juga juga bagi masyarakat umum yang ingin belajar tentang pertanian. Bidang pertanian yang bisa dipelajari di BBPP Lembang seperti budidaya tanaman dengan teknologi pertanian hidroponik berbagai sistem yaitu aeroponik, deep flow technique (DFT), nutrient film technique (NFT), irigasi tetes, wick system; budidaya sayuran, buah-buahan dan tanaman hias baik di lapangan maupun didalam screen; ternak yang dapat dimanfaatkan susu serta urine dan kotoran sebagai pupuk; model pemanfaatan lahan pekarangan dengna vertikultur, aquaponik, dan minaponik; pengolahan hasil pertanian; kultur jaringan; pascapanen; yang dilengkapi dengan sarana berlatih mulai dari sarana pembibitan hingga pemasaran berupa screen house, packing house, laboratorium, dan coffee shop.

bbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLN1bbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLN1Kamis (20/09/2018), Calon Purnabhakti PT. PLN berkunjung ke BBPP Lembang sebanyak 15 orang. Mereka yang akan memasuki masa pensiun ingin belajar pertanian di BBPP Lembang untuk mengisi hari-hari saat pensiun nanti agar tetap memiliki aktivitas dan tentunya bisa menguntungkan. Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaran Pelatihan, Rokhedi, S.Pt. Peserta langsung melihat aktivitas yang ada di bbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLN2bbpplembang kunjungan calonpurnabhaktiPLN2lahan praktik BBPP Lembang, diantaranya di Kawasan Rumah Pangan Lestari dan Screen Aeroponik untuk memperoleh penjelasan tentang budidaya tanaman kentang dan sayuran daun menggunakan teknologi hidroponik.

Salah seorang peserta, Dhiah Budi Adrinawati, menyampaikan “Kami banyak melihat contoh-contoh budidaya tanaman yang ada di BBPP Lembang, dan saya tertarik dengan budidaya dengan hidroponik untuk nanti saya coba kembangkan, paling tidak hasilnya bisa untuk memenuhi konsumsi keluarga saya sendiri, syukur nantinya bila berkembang dengan baik dapat saya jual sehingga bisa menambah penghasilan saya”. (chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783