Polbangtan Bogor Menggenjot Mahasiswanya Menjadi Job Creator

14November2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Polbangtan Bogor Menggenjot Mahasiswanya Menjadi Job Creator

Polbangtan Bogor Menggenjot Mahasiswanya Menjadi Job Creator

bbpplembang kunjungan polbangtanbogorbbpplembang kunjungan polbangtanbogorLEMBANG. Direktur, dosen, dan beberapa pengelola lahan praktik Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sebanyak 20 orang berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Rabu (24/10/2018). “Transformasi STPP menjadi Polbangtan menuntut perubahan manajemen pengelolaan yang utamanya membuat mahasiswa kami bukan lagi menjadi job seeker, namun harus bisa menjadi jbbpplembang kunjungan polbangtanbogor2bbpplembang kunjungan polbangtanbogor2ob creator. Kami ingin belajar di BBPP Lembang, karena BBPP Lembang merupakan salah satu tempat yang tepat untuk belajar bisnis pertanian”, ungkap Direktur Polbangtan Bogor, Nazaruddin, saat menyampaikan tujuan kunjungan kali ini.

bbpplembang kunjungan polbangtanbogor3bbpplembang kunjungan polbangtanbogor3Kepala BBPP Lembang, Bandel Hartopo, menyampaikan “Untuk menjadi job creator, harus selalu berkreativitas untuk mampu menciptakan sesuatu yang baru maupun memodifikasi teknologi yang sudah ada, sehingga dapat menciptakan produktivitas dan uang yang berkali lipat. Misalnya di balai ini, dengan teknologi hidroponik, maka sayuran selada yang kami budidayakan dengan sistem deep flow technique menggunakan instalasi vertikultur, hanya dengan luas lahan 60m2, equivalent ratio nya 3 kali lipat dan bisa bbpplembang kunjungan polbangtanbogor1bbpplembang kunjungan polbangtanbogor1menghasilkan pendapatan 4 kali lipat”.

Rombongan diajak berkeliling ke lahan praktik BBPP Lembang, mulai dari packing house sebagai sarana pascapanen dan pengemasan sayuran dan screen house perbibitan sayuran modern, kerjasama dengan Taiwan Technical Mission. Selanjutnya melihat teknik budidaya sayuran didalam screen house yang menjadikan tanaman bisa lebih baik produktivitasnya. Terakhir, peserta melihat model pemanfaatan lahan pekarangan dengan sistem hidroponik vertikultur. (chetty)

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783