Si Krispi yang Bikin Ketagihan

25May2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Si Krispi yang Bikin Ketagihan

Si Krispi yang Bikin Ketagihan

BBPP Jamur 2BBPP Jamur 2LEMBANG.Siswi dari SMK Negeri 1 Maja Kabupaten Majalengka serta SMKN 1 Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya membuat olahan dengan bahan dasar Jamur Tiram, Kamis (24/01/2019). Salah satu olahan dari Jamur Tiram di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang adalah Jamur Krispi. Olahan ini memiliki cita rasa yang gurih, sehingga orang yang mengonsumsinya akan ketagihan. Selain rasanya gurih, tekstur dari jamur krispi ini sangatlah renyah.

Jamur krispi dibuat dengan campuran antara jamur tiram dengan tepung terigu, tepung beras, telur dan bahan lainnya. Jamur terlebih dahulu disuwir dengan ukuran yang seragam dan dicampurkan ke dalam bahan tambahan lainnya. "Yang paling penting dalam pembuatan jamur krispi ini adalah suwiran dari jamurnya, tidak boleh terlalu tebal dan hindari terlalu basah. Apabila terlalu tebal dan basah hasil akhirnya tidak akan terlalu krispi" ujar ibu Euis salah satu pengelola laboratorium pengolahan hasil pertanian. (tiwi)

BBPP Jamur 3BBPP Jamur 3BBPP JamurBBPP Jamur

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783