Proses Pengeringan pada Budidaya Benih Kentang G0 secara Aeroponik

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Proses Pengeringan pada Budidaya Benih Kentang G0 secara Aeroponik

Proses Pengeringan pada Budidaya Benih Kentang G0 secara Aeroponik

BBPP KENTANGBBPP KENTANGLEMBANG. Prosespengeringan merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam budidaya benih kentang G0 dengan sistem Aeroponik, Rabu (16/01/2019). Proses pengeringan ini dilakukan dua minggu sebelum proses pemanenan di mulai. Tujuannya adalah untuk mengurangi kadar air pada umbi kentang sehingga umbi tidak cepat busuk serta lebih tahan daya simpannya. Pengeringan dilakukan sela selama 1 minggu selama 2 jam setiap harinya dari pukul 8 hingga pukul 10 pagi.

"Sebenarnya tahapan ini sama saja dengan proses pengeringan pada Budidaya Kentang di lapangan, bedanya disini dilakukan pemberhentian nutrisi sedangkan untuk pengeringan di lapangan terkadang dilakukan penyemprotan menggunakan herbisida", ujar Hendra Gunawan Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang. Setelah proses pengeringan kentang baru bisa di panen dan di simpan sesuai dengan masa dormansinya. (tiwi)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783