Minat Universitas Muhammadiyah Bengkulu Terhadap Pertanian

23November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Minat Universitas Muhammadiyah Bengkulu Terhadap Pertanian

Minat Universitas Muhammadiyah Bengkulu Terhadap Pertanian

bbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkulu1bbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkulu1LEMBANG. Kamis (24/01/2019), 2 bus memasuki area Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Rombongan mahasiswa Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis sebanyak 80 orang beserta dosen memasuki Aula Catur Gatra. Widyaiswara sekaligus Manajer Inkubator Agribisnis (IA), Rokhedi, menyambut para tamu. Menyampaikan beberapa hal mengenai tugas fungsi BBPP Lembang di masyarakat, disambung dengan Novi salah satu dosen menyampaikan tujuan kedatangan mereka ke BBPP Lembang “kami bermaksud untuk widyawisata kesini. Menggali ilmu pertanian yang bisa kami kembangkan di Bengkulu nanti sekaligus wisata. Ini adalah kunjungan kedua kami”.

bbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkulubbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkuluDilanjutkan dengan pemutaran profil balai dan diskusi mahasiswa bersama berlangsung dengan hangat dan kritis. Tanpa berpanjang lebar setelah diskusi tersebut, peserta rombongan diajak untuk segera berkeliling lahan BBPP Lembang. Dimulai dari Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), lahan konvensional, screen house dan juga biogas. DI tiap titik tersebut, mahasiswa ini tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya secara mendetail.

“Saya tertarik untuk magang disini. Sudah semester (enam), BBPP Lembang cocok buat salah satu tujuan saya untuk magang penelitian skripsi saya nantinya” harap Robi salah satu mahasiswa. Banyak hal di tiap sudut BBBP Lembang yang membuat mahasiswa dan dosen Universitas Muhammadiyah ini tertarik. “Kami dulu mengajak mahasiswa kesini tahun 2010, banyak perubahannya ya sekarang. Pangling saya liatnya. Semoga nanti anak-anak ada rezeki bisa magang disini” puji Novi.

bbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkulu2bbpplembang kunjungan muhamadiyahbengkulu2“Banyak hal baru yang kami dapatkan. Salah satunya bagaimana menggunakan teknologi yang baru, sangat modern untuk mendapatkan hasil pertanian yang baik, kualitas terjamin, produktivitas tinggi. Mahasiswa pertanian di Indonesia jangan lupa berkunjung ke BBPP Lembang” promosi Septi.

Setelah dua jam lebih di BBPP Lembang, rombongan beristirahat sekaligus makan siang terlebih dahulu di Aula Catur Gatra, sebelum mereka melanjutkan ke lokasi kunjungan berikutnya. (Tya)

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783