Penandatanganan dan Penyerahan Dokumen Hibah

21August2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Penandatanganan dan Penyerahan Dokumen Hibah

Penandatanganan dan Penyerahan Dokumen Hibah

bbpplembang penandatanganandokumenhibahbbpplembang penandatanganandokumenhibahBANDUNG. Dalam rangka tertib administrasi pengelolaan aset negara, maka Sabtu (25/05/2019), bertempat di Gedung Pakuan Bandung, dilaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Dokumen Hibah antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan berbagai instansi vertikal. Diantaranya yaitu saling tukar hibah antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Dalam laporan awal kegiatan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa menjelaskan, “saling hibah tanah antara Pemprov Jabar dan Kementan adalah tanah seluas 10 hektar yang diberikan oleh Pemprov Jabar kepada Kementerian Pertanian RI, terletak di Kantor Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang dan BPTP Jawa Barat, dan dari Kementerian Pertanian RI kepada Pemprov Jabar, hibah tanah dan bangunan seluas 9,62 hektar di 13 lokasi di Wilayah Provinsi Jawa Barat”, jelasnya.

bbpplembang penandatanganandokumenhibah2bbpplembang penandatanganandokumenhibah2Hadir pada kegiatan ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah, Iwa Karniwa, berbagai instansi vertikal yaitu Kementerian Pertanian, Kepala LAN-RI, dan Kepala Kejaksaan Tinggi. Dari Kementerian Pertanian hadir Sekretaris Jenderal, Syukur Iwantoro, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono, Sekretaris BPPSDMP, Prihasto Setyanto, Sekretaris Ditjen Perkebunan, Antarjo Dikin, Kepala BBPP Lembang, Kemal Mahfud, Kepala BPTP Jawa Barat, Liferdi, dan Pejabat Struktural Eselon III Lingkup BBPP Lembang.

bbpplembang penandatanganandokumenhibah1bbpplembang penandatanganandokumenhibah1Memasuki acara inti yaitu Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan Kementerian Pertanian oleh Sekretaris bbpplembang penandatanganandokumenhibah3JPGbbpplembang penandatanganandokumenhibah3JPGJenderal, Syukur Iwantoro. Acara dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima antara Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Momon Rusmono. Juga dilakukan serah terima hibah antara Pemprov Jabar dan LAN-RI serta penyerahan kendaraan kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berpesan, “Dengan adanya hibah ini mari kita saling bekerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan instansi terkait, untuk membangun kualitas masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Barat, lebih baik lagi”. “Pemanfaatan teknologi informasi di Era Revolusi Industri 4.0, contohnya dibidang pertanian adalah suatu keharusan dan beberapa daerah di Jawa Barat sudah mengaplikasikan itu, semoga merata diseluruh daerah, karenanya kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan”, tegasnya mengakhiri sambutan. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783