Potensi Kerjasama Pertanian Indonesia-Fiji

21August2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Potensi Kerjasama Pertanian Indonesia-Fiji

Potensi Kerjasama Pertanian Indonesia-Fiji

bbpplembang kunjungan fiji1bbpplembang kunjungan fiji1LEMBANG. Dalam rangka penjajagan potensi kerjasama pertanian, 3 orang perwakilan Kedutaan Besar Fiji di Jakarta, didampingi Biro Kerjasama Luar Negeri berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Selasa (16/07/2019). Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi, M. Iski Suharno yang didampingi oleh Widyaiswara, Yeyep Dintan dan Dewi PS serta Kepala Seksi Program dan Kerjasama, Yullyndra Tisna Diputri.

bbpplembang kunjungan fiji2bbpplembang kunjungan fiji2“Maksud kedatangan perwakilan Kedutaan Besar Fiji ini untuk meninjau fasilitas pelatihan dimana Indonesia memiliki peran dalam mendukung peningkatan kapasitas petani Fiji”, jelas Widyanto Soetajan, Kepala Sub Bagian Asia dan Pasifik Biro KLN. Yeyep Dintan mejelaskan tentang profil BBPP Lembang dan kegiatan apa saja yang dilaksanakan oleh BBPP Lembang. Ketertarikan perwakilan Kedutaan Besar Fiji di Jakarta ini tentang kegiatan di BBPP Lembang terlihat setelah disampaikannya profil balai. 

Selanjutnya rombongan diajak mengelilingi lahan praktik BBPP Lembang. Laboratorium Kultur Jaringan, Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian, bbpplembang kunjungan fijibbpplembang kunjungan fijiPacking House, Screen House, dan Coffee Shop di’Coffeean satu persatu dilihat oleh mereka. Diskusi terjalin untuk brainstorming tentang teknologi pertanian yang bisa diadaptasi di Fiji.

Di penghujung kunjungan, Counsellor Kedutaan Besar Fiji di Jakarta, Isaac Grace menyampaikan kesan dan harapannya setelah melakukan penjajagan kerjasama ini, “BBPP Lembang menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk belajar pertanian yang pernah kami kunjungi, ungkapnya. “Kami harapkan Pemerintah Indonesia dapat memberikan peluang atau tawaran pelatihan pertanian bagi para petani Fiji agar kami bisa belajar banyak dari Indonesia tentang teknologi pertanian”, harap Isaac. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783