Seminar Hasil Evalat 2009

21November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Seminar Hasil Evalat 2009

Seminar Hasil Evalat 2009

 

 

Seminar Hasil Evalat Tahun 2009

bbppl-sem evalat-peserta 1.jpgbbppl-sem evalat-peserta 1.jpgbbppl-sem evalat-peserta.jpgbbppl-sem evalat-peserta.jpgSeminar Hasil Evalat Tahun 2009 diselenggarakan pada hari Selasa 29 September 2009 bertempat di Aula Catur Gatra BBPP Lembang pukul 09.00 WIB. Seminar Evalat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Aparatur dan Kepala Seksi Non Aparatur Pusbanglattan, Kepala BBPP Lembang, Pejabat dan Staf  Struktural serta Pejabat Fungsional BBPP Lembang yang merupakan enumerator untuk melaksanakan evaluasi pasca pelatihan (Evalat) terhadap para purnawidya yang pernah berlatih di BBPP Lembang.

 

Dalam laporan awal Ketua Pelaksana Evalat 2009, Ibu Elvina Herdiani, menyampaikan bahwa pelaksanaan Evalat tahun 2009 dilaksanakan di 8 Provinsi yaitu 6 Provinsi binaan (Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat), Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kepulauan Riau dengan jumlah pelatihan sebanyak 10 buah. Setelah itu dipresentasikan hasil evaluasi pasca pelatihan oleh Bapak Yusup Hidayat dan Bapak Ajat Jatnika , dengan terlebih dahulu menjelaskan bahwa instrumen yang digunakan dibuat untuk mengukur tingkat penerapan materi kelompok inti pada setiap mata pelatihan.

bbppl-sem evalat-presentasi.jpgbbppl-sem evalat-presentasi.jpgbbppl-sem evalat-bu ela.jpgbbppl-sem evalat-bu ela.jpgbbppl-sem evalat-presentasi 1.jpgbbppl-sem evalat-presentasi 1.jpg
 
bbppl-sem evalat-p suryo.jpgbbppl-sem evalat-p suryo.jpgSaran-saran yang dikemukakan pada seminar evalat yaitu agar penentuan calon peserta lebih tepat sasaran lagi dimulai ketika pelaksanaan Identifikasi Kebutuhan Latihan dengan tidak hanya mengarahkan ke provinsi binaan saja tetapi juga ke wilayah lain yang memiliki keunggulan. Misalnya untuk komoditas hortikultura dan pelatihan kultur jaringan. Saran lain juga dikemukakan untuk lebih mengoptimalkan bimbingan lanjutan yang dilaksanakan setelah pelatihan dan sebelum dilakukannya evalat. Yang terpenting adalah membentuk tim kecil yang akan membahas kembali dan menyempurnakan laporan hasil pelaksanaan evalat. Hasil yang ada dapat dijadikan dasar untuk melakukan perubahan-perubahan yang diperlukan.
 
 
bbppl-sem evalat-p widi.jpgbbppl-sem evalat-p widi.jpg bbppl-sem evalat-bu eti.jpgbbppl-sem evalat-bu eti.jpgbbppl-sem evalat-p halim.jpgbbppl-sem evalat-p halim.jpg

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783