Konvensi Nasional RSKKNI Budidaya Tanaman Jeruk

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Konvensi Nasional RSKKNI Budidaya Tanaman Jeruk

Konvensi Nasional RSKKNI Budidaya Tanaman Jeruk

 

 

Konvensi Nasional SKKNI Budidaya Tanaman Jeruk

bbppl-konvensi skkni-depan.jpgbbppl-konvensi skkni-depan.jpgPelaksanaan Konvensi Nasional RSKKNI Budidaya Tanaman Jeruk dilaksanakan pada tanggal 23 – 24 Juni 2009 di Hotel Panghegar Bandung. Kegiatan Pembukaan Konvensi  Nasional RSKKNI Budidaya Tanaman Jeruk ini dilakukan pada hari Selasa 23 Juni 2009 pukul 19.30 WIB oleh Kepala Pusat bbppl-konvensi skkni-peserta.jpgbbppl-konvensi skkni-peserta.jpgPengembangan Pendidikan Pelatihan Departemen Pertanian, Dr. Ir. Mei Rochjat Darmawiredja, M.Ed dan dihadiri oleh Kepala BBPP Lembang, Ditjen Hortikultura, Badan Pengembangan SDM Pertanian, Depnakertrans, BNSP serta 81 orang peserta se-Indonesia yang merupakan para praktisi dan pelaku di bidang jeruk.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memperoleh kesepekatan pembakuan Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) di Bidang Budidaya Tanaman Jeruk menjadi SKKNI yang mendapat pengakuan dan legalitas dari pemangku kepentingan. Diharapkan dari kegiatan ini dibakukannya SKKNI Budidaya Tanaman Jeruk oleh pemangku kepentingan. Sedangkan outcomenya yaitu tersedianya acuan pengembangan program dan kurikulum, rekruitmen, dan penilaian unjuk kerja maupun untuk pengembangan materi uji kompetensi dalam rangka sertifikasi di bidang budidaya tanaman jeruk.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan Sidang Kelompok yang dibagi menjadi 5 kelompok yaitu Kelompok Manajer dengan Ketua Sidang Bpk. Ir. Arry Supriyanto, MS, Kelompok Asisten Manajer dengan Ketua Sidang Bpk. Ir. Otto Endarto, M.Si, Kelompok Mandor dengan Ketua Sidang Bpk. Langgeng Mahono,SP,MP, Kelompk Pelaksana dengan Ketua Sidang Kelompok Bpk. Ir. Nursuhud, DEA dan Kelompok Asisten Pelaksana dengan Ketua Sidang Kelompok Bpk. Ir. Entjo Sukarsa, MP.  
 
 bbppl-konvensi skkni-manajer.jpgbbppl-konvensi skkni-manajer.jpgbbppl-konvensi skkni-asmen.jpgbbppl-konvensi skkni-asmen.jpgbbppl-konvensi skkni-mandor.jpgbbppl-konvensi skkni-mandor.jpgbbppl-konvensi skkni-pelaksana.jpgbbppl-konvensi skkni-pelaksana.jpgbbppl-konvensi skkni-ass pelaksana.jpgbbppl-konvensi skkni-ass pelaksana.jpg
 
bbppl-konvensi skkni-bpk,pak ari.jpgbbppl-konvensi skkni-bpk,pak ari.jpgSidang Kelompok selesai diakhiri dengan Sidang Pleno yang dipimpin oleh Ketua Sidang Pleno Bpk. Ir. Arry Supriyanto, MS dengan menyajikan hasil Sidang Kelompok. Setelah itu Ketua Sidang Pleno menyerahkan hasil konvensi kepada Kepala BBPP Lembang yang selanjutnya Kepala BBPP Lembang menyerahkannya kepada pihak BNSP.
 
 
 
 
 
 
 
 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783