Selamat Datang Kepala Balai Baru

22July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Selamat Datang Kepala Balai Baru

Selamat Datang Kepala Balai Baru

bbppl-newbbppl-newKekosongan jabatan pimpinan tertinggi di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang selama setahun lebih ini telah berakhir. Pada hari Rabu (05/02/2014) telah dilantik Bapak Ir. Bandel Hartopo, M.Sc sebagai Kepala Balai baru untuk BBPP Lembang di PPMKP Ciawi, Bogor.

Hari Kamis, 6 Februari 2014 menjadi hari Penyambutan Kedatangan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian BBPP Lembang yang baru, Bapak Ir. Bandel Hartopo, M.Sc, yang sebelumnya merupakan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku. Acara penyambutan yang bertempat di Aula Catur Gatra ini selain dihadiri oleh seluruh pegawai, beberapa pengurus dan anggota Dharma Wanita BBPP Lembang, hadir pula Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP selaku Kepala Pusat Pelatihan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian.

Acara Penyambutan dimulai dengan sambutan dari Plh. Ka. Balai, Dr.Ibrahim Saragih sekaligus pemutaran video profil BBPP Lembang secara singkat, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BBPP Lembang Bapak Ir. Bandel Hartopo, M.Sc. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa “Saya dipercayakan untuk menjadi Kepala Balai di BBPP Lembang ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar dikarenakan BBPP Lembang adalah Balai Besar Pelatihan yang strategis dari segi lokasi maupun tugas pokok dan fungsinya. BBPP Lembang ini sudah maju, saya bertanggung jawab untuk lebih memajukan Balai ini, dan hal tersebut perlu adanya dukungan maupun kerjasama dari seluruh staf yang ada di Balai. Selain itu di Lembang ini terdapat beberapa UPT yang termasuk dalam lingkup Kementerian Pertanian. Seperti BPTP, BIB dan Balitsa. Oleh karena itu, kita sebagai salah satunya harus terus dan tetap menjaga koordinasi dengan sesama lingkup UPT yang berada di Lembang walaupun tidak berada dalam satu Badan. Adanya persamaan persepsi menjadi kunci utama dari seluruh UPT guna memajukan visi dan misi Kementerian Pertanian.”

bbppl-new2bbppl-new2Lebih lanjut,beliau juga mengatakan “Disamping itu, Inkubator Agribisnis yang dikembangkan oleh BBPP Lembang harus terus dipantau dan dievaluasi secara langsung oleh Widyaiswara dikarenakan IA adalah show window dari Balai secara umum.”
Bapak Dr. Ir. Surachman Suwardi, MP selaku Kapuslatan BPPSDMP Kementan juga memberikan arahan singkat kepada seluruh hadirin, dalam arahannya Beliau mengatakan “Majunya Balai ini berarti memajukan pertanian Indonesia melalui SDM yang unggul dengan pelatihan yang mumpuni pula. Semoga dengan adanya Kepala Balai yang selama ini kosong, dapat memacu kembali semangat seluruh pegawai Lembang dalam memajukan dan mengharumkan kembali nama BBPP Lembang tidak hanya untuk Kementerian Pertanian, namun kesejahteraan seluruh pegawai BBPP Lembang.”

bbppl-new3bbppl-new3Acara penyambutan ini kemudian dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Dharma Wanita dari Ibu Lia Dadi Sumardi kepada Ibu Nani Bandel Hartopo, dan ditutup dengan ramah tamah antara Kepala Balai beserta istri dengan seluruh pegawai BBPP Lembang. Penyambutan Kepala Balai baru ini, kemudian dilanjutkan dengan koordinasi bersama seluruh pejabat Eselon III, IV dan Fungsional Widyaiswara di Ruang Rapat Kepala Balai.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783