BBPP Lembang Menyemarakkan Trade Expo Indonesia 2014

22July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai BBPP Lembang Menyemarakkan Trade Expo Indonesia 2014

BBPP Lembang Menyemarakkan Trade Expo Indonesia 2014

bbppl-tei3Trade Expo Indonesia yang merupakan kegiatan tahunan Kementerian Perdagangan kembali diselenggarakan   oleh Kementerian Perdagangan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. 29th Trade Expo Indonesia (TEI) 2014 yang mengusung tema “Towards Green Business” ini bertujuan untuk memperomosikan potensi maupun eksistensi keanekaragaman produk dan jasa Indonesia sebagai produk yang berkualitas dan berwawasan lingkungan sehingga pada akhirnya mampu menopang perekonomian melalui peningkatan nilai ekspor non migas.

Kegiatan bertaraf Internasional ini diselenggarakan mulai 8 hingga 12 Oktober 2014. DIikuti 2.000 peserta dengan target pengunjung sebanyak 10.000 orang. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang ikut mengisi pameran yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan. Dalam rangka menunjukan potensi SDM pertanian di Indonesia yang mampu mengembangkan inovasi dari SDM dan hasil pertanian ke mancanegara sekaligus siap menyambut perdagangan bebas. Tanaman Hidroponik dengan sistem Aeroponik, Kultur Jaringan dan juga produk olahan hasil panen menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Melihat, bertanya lebih lanjut mengenai inovasi pertanian yang dikembangkan dan diajarkan BBPP Lembang.

bbppl-tei1Banyak pengunjung mancanegara dan domestik yang tertarik hingga ingin belajar lebih mendalam bagaimana proses menanam sayuran dengan sistem aeroponik. Produk olahan BBPP Lembang juga tidak dilewatkan pengunjung. Olahan yang mudah dibuat dan bias dilakukan siapapun di rumah. Seperti brownies ubi jalar, stik ubi ungu, keripik kentang dan egg roll kentang.

 

Pembukaan acara Trade Expo Indonesia 2014 ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi.  Tamu yang turut hadir di pembukaan adalah Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden RI yang terpilih, Joko Widodo. TEI 2014 adalah hasil kerjasama Kementerian Perdagangan dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koperasi dan UKM, BKPM, Kementerian Pertanian, Apindo, Kadin dan BNP2TKI.

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783