Daya Pikat BBPP Lembang

22July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Daya Pikat BBPP Lembang

Daya Pikat BBPP Lembang

“Dua tahun yang lalu sekolah kami pernah berkunjung ke BBPP Lembang. Saat berkunjung lagi terjadi perubahan yang lebih baik. Suasananya bikin betah, dan komoditasnya sekarang lebih beraneka ragam.”

bbppl-pgriII1bbppl-pgriII1Selasa, 24 Februari 2015 iringan 8 (delapan) bis parisiwata yang dikawal mobil patwal mengunjungi Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Kunjungan singkat dari SMP PGRI II Depok Tengah di siang hari yang panas saat itu, tidak menyurutkan rombongan siswa terlihat lelah. Saat turun dari bis, para siswa dipandu guru menuju Inkubator Usaha Tani BBPP Lembang. 

Siswa kelas VIII SMP PGRI II Depok Tengah sebanyak 420 siswa dan rombongan guru berjumlah sekitar 30 berkunjung untuk melihat secara langsung Inkubator Usaha Tani (IUT) BBPP Lembang, sekaligus mencari informasi mengenai pengelolaan IUT.

Dibagi dalam 8 kelompok, para siswa memutari lahan dan berdiskusi mengenai komoditas di BBPP Lembang. Tidak hanya mendengarkan, diskusi dengan narasumber juga dilakukan pleh para siswa. Ajang berfoto juga menjadi kegiatan yang tidak terlewatkan, melihat banyaknya tanaman segar, tumbuhan hijau dan latar belakang alam yang indah menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. 

bbppl-pgriII2bbppl-pgriII2Menurut Sukapdi, Wakil Kepala Sekolah dan Yudi salah satu guru “dua tahun yang lalu sekolah kami pernah berkunjung ke BBPP Lembang. Saat berkunjung lagi terjadi perubahan yang lebih baik. Suasananya bikin betah, dan komoditasnya sekarang lebih beraneka ragam.” 

 

Konsep sekolah yang saat ini mengharuskan terlibat langsung dalam lingkungan hidup, mengembangkan konsep Go Green, waspada terhadap Global Warming mendorong para guru untuk membentuk siswa bertanggung jawab langsung terhadap lingkungan saat ini. Ada aksi dan apresiasi langsung untuk peduli kepada lingkungan. Dari hal-hal tersebutlah guru mengajak siswa ke BBPP Lembang untuk belajar dan memahami proses menanam, menjaga dan memproses hasil yang mereka tanam.

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783