Pelaksanaan Bimbingan Lanjutan Th. 2015

23November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Pelaksanaan Bimbingan Lanjutan Th. 2015

Pelaksanaan Bimbingan Lanjutan Th. 2015

bbppl-binjut2bbppl-binjut2Hasil diklat yang telah dilaksanakan terkadang belum dapat menjawab tuntutan permasalahan purnawidya secara keseluruhan di lingkungan kerjanya masing-masing, sehingga masih diperlukan adanya suatu interaksi berkelanjutan antara lembaga penyelenggara diklat dengan purnawidya dan lembaga/instansi asal purnawidya. Hal ini diperlukan untuk lebih menjamin keberhasilan diklat dalam meningkatkan kompetensi purnawidya terkait dengan situasi dan kondisi yang berbeda dan sangat dinamis di tempat kerja/usahanya. Bagi lembaga penyelenggara diklat hal ini merupakan umpan balik, dan bagi purnawidya merupakan pengembangan pemecahan masalah yang dialami di tempat kerja/usahanya. Upaya untuk membangun komunikasi interaktif antara lembaga penyelenggara diklat dengan lembaga/instansi asal purnawidya dan purnawidya, dilakukan melalui bimbingan lanjutan.

Bimbingan lanjutan merupakan kegiatan untuk membantu Purnawidya setelah mengikuti diklat dan kembali ketempat tugas atau ketempat usahanya agar dapat menjembatani kesenjangan antara hasil belajar dengan dinamika perkembangan permasalahan di lapangan. Sehingga, purnawidya dapat menerapkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang telah diperoleh selama mengikuti diklat dalam situasi nyata di tempat tugas/pekerjaannya menjadi lebih baik.

bbppl-binjut1bbppl-binjut1Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang pada Tahun Anggaran 2015 melaksanakan kegiatan bimbingan lanjutan dengan sasarannya adalah purnawidya diklat yang dilaksanakan pada tahun 2014 dan juga telah dilakukan evaluasi pasca diklat pada tahun 2015, dengan diklat-diklat sebagai berikut:

  1. Diklat Teknis Perlindungan Padi
  2. Diklat Teknis Pasca Panen Padi
  3. Diklat Teknis Perbenihan Jagung
  4. Diklat Teknis Budidaya Jagung
  5. Diklat Teknis Perlindungan Jagung
  6. Diklat Teknis Pasca Panen Jagung
  7. Diklat Teknis Perbenihan Kedelai
  8. Diklat Teknis Budidaya Kedelai
  9. Diklat Teknis Perlindungan Kedelai
  10. Diklat Teknis Pasca Panen Kedelai
  11. Diklat Teknis Perbenihan Tebu
  12. Diklat Teknis Budidaya Tebu
  13. Diklat Teknis Perlindungan Tebu

Bimbingan lanjutan dilaksanakan pada minggu ketiga s.d. minggu kelima bulan Oktober 2015 di 12 kabupaten di Provinsi Jawa Barat, yaitu: Kabupaten Garut, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Indramayu, Subang, Ciamis, Tasikmalaya, Majalengka, Sumedang, Bandung, dan Kuningan. (che)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783