Menyongsong Masa Purnabhakti dengan Berlatih Pertanian

18October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Menyongsong Masa Purnabhakti dengan Berlatih Pertanian

Menyongsong Masa Purnabhakti dengan Berlatih Pertanian

bbpplembang BKKBNbbpplembang BKKBNLEMBANG. Selama 2 hari yaitu tanggal 22 – 23 Maret 2017, 100 orang hadir di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Mereka, walau akan memasuki masa purnabhakti namun tampak begitu bersemangat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mempercayakan BBPP Lembang untuk melatih tentang pertanian bagi para pegawainya dari seluruh Indonesia yang akan memasuki masa purnabhakti melalui kegiatan “Diklat Agribisnis bagi Calon Purnabhakti Lingkup BKKBN”.

Selama 2 hari berada di BBPP Lembang, peserta secara berkelompok bergantian di 4 kegiatan budidaya pertanian. Peserta memperoleh teori dari widyaiswara BBPP Lembang dan langsung mempraktikkannya tentang: 1) pemanfaatan pekarangan melalui budidaya hidroponik bbpplembang BKKBN1bbpplembang BKKBN1sistem vertikultur dan wick system, 2) budidaya tanaman hias anggrek, 3) budidaya tanaman dalam pot dengan sistem terarium, 4) pengolahan hasil pertanian dengan membuat brownies pisang dan keripik jamur tiram.

Salah seorang peserta dari Ambon menyampaikan kesannya bisa berlatih di BBPP Lembang “Semuanya baik, very good. Saya senang bisa memndapat kesempatan berada di BBPP Lembang. Walau hanya 2 hari, namun bermanfaat dan akan coba dipraktikkan sekembali dari Lembang”. (chetty)

bbpplembang BKKBN2bbpplembang BKKBN2

bbpplembang BKKBN4bbpplembang BKKBN4

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783