26July2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Generasi Muda Cinta Pertanian melalui Pelatihan

Generasi Muda Cinta Pertanian melalui Pelatihan

bbpplembang diklat cabaibawang generasimudabbpplembang diklat cabaibawang generasimudaLEMBANG. Tampak sekelompok anak muda dengan serius menyimak penjelasan tentang pemeliharaan tanaman dari salah seorang widyaiswara BBPP Lembang, Anda Suhendi, STP, MP, saat sesi praktik di lahan Inkubator Usaha Tani BBPP Lembang. Di sudut lahan lain, sekelompok peserta lainnya dengan asyik berdiskusi dengan Riyadi Pratiwa, S.Pt, MP., widyaiswara spesialisasi budidaya. Sebanyak 47 orang pelajar SMK Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Gegerkalong Lembang dan 13 orang bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda1bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda1Mahasiswa Universitas Politeknik Pertanian Negeri Kupang, belajar tentang budidaya cabai merah dan bawang merah di Balai Besar Pelatihan Pertanian mulai tanggal 15 – 19 Mei 2017.

 

 

 

bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda2bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda2Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc, senin 15 Mei 2017 pukul 9.00 di Aula Catur Gatra. Beliau berpesan kepada peserta yang merupakan generasi muda bahwa “pekerjaan bidang pertanian identik dengan kotor dan tidak indah, namun apapun pekerjaan yang kita jalani asalkan tekun dan sungguh-sungguh, akan baik hasilnya. bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda3bbpplembang diklat cabaibawang generasimuda3Apalagi pertanian, sudah banyak teknologi yang diciptakan untuk membuat hasil lebih baik, maka teknologi tersebut yang harus dapat dimanfaatkan untuk menciptakan output yang optimal”.

Selama 5 hari berada di BBPP Lembang, peserta memperoleh materi secara teori tentang budidaya bawang merah dan cabai merah secara umum, mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan sampai panen dan pascapanen. Praktik langsung meliputi pengolahan lahan, penanaman dan pemeliharaan tanaman pada lahan yang ada di BBPP Lembang.

Generasi muda pertanian adalah harapan bangsa demi terciptanya kedaulatan pangan. Semangat belajar dan bekerja demi kedaulatan pangan adalah hal yang mulia. (chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783