23November2017

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Bimtek bagi Alumni Diklat Inkubasi bagi Petani Muda Wirausaha

Bimtek bagi Alumni Diklat Inkubasi bagi Petani Muda Wirausaha

bbpplembang bimtek inkubasibbpplembang bimtek inkubasiLEMBANG. Rabu (14/06/2017), tampak 5 orang pemuda serius mendengar penjelasan dan motivasi yang diberikan oleh salah seorang widyaiswara Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Elsy Lediana, SP, saat menyampaikan materi tentang sosiopreneur, di penghujung penutupan kegiatan yang sudah mereka ikuti di BBPP Lembang selama 3 hari. Mereka adalah 5 dari 30 orang alumni Diklat Inkubasi bagi Petani Muda Wirausaha. Kelimanya mengikuti Bimtek bagi Alumni Diklat Inkubasi Petani Muda Wirausaha mulai tanggal 11 – 14 Juni 2017. Mereka dipilih oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang setelah melalui proses seleksi, dimana salah satu penilaian untuk bisa mengikuti Bimtek yaitu aktif dalam berwirausaha sesuai RTL yang telah dibuat saat mengikuti Diklat di BBPP Lembang Tahun 2016 lalu. Peserta berasal dari Kecamatan Patrol dan Losarang Kabupaten Indramayu.

bbpplembang bimtek inkubasi1bbpplembang bimtek inkubasi1Selama mengikuti Bimtek, peserta memperoleh materi secara klasikal sebanyak 24 JP, keseluruhannya mengenai proses budidaya bawang merah mulai dari perbenihan, penanaman dan pemupukan, pengendalian OPT, panen dan pascapanen, manajemen pemasaran, dan kelembagaan tani. Setiap materi yang diberikan diselingi juga diskusiantar peserta dan fasilitator bbpplembang bimtek inkubasi2bbpplembang bimtek inkubasi2yang keseluruhannya merupakan widyaiwara BBPP Lembang, atas segala permasalahan yang terjadi dilapangan masing-masing, dicarikan solusi bersama-sama atas permasalahan tersebut.

Untuk melihat success story tentang wirausaha dibidang budidaya bawang merah, peserta diajak ke Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Mereka melihat aktivitas budidaya bawang merah yang dilakukan oleh Kelompok Tani Cilayur 2 disana. Sekaligus masing-masing saling brainstorming dalam hal budidaya bawang merah. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783