Calon Purnabhakti Kodam III Siliwangi Belajar Pertanian Terpadu

18October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Calon Purnabhakti Kodam III Siliwangi Belajar Pertanian Terpadu

Calon Purnabhakti Kodam III Siliwangi Belajar Pertanian Terpadu

bbpplembang diklat kodamIIIsiliwangi1bbpplembang diklat kodamIIIsiliwangi1LEMBANG. Jumat pagi (28/07/2017), peserta pelatihan berseragam kaos lapangan tampak semangat mengikuti instruksi dari fasilitator pelatihan yang juga widyaiswara BBPP Lembang, Ir. Saptoningsih, MP yang menjelaskan tentang pemeliharaan tanaman unggas dengan membuat pakan ternak. Mereka dengan asyiknya mencampur bahan-bahan pembuatan pakan ternak buras yaitu dedak dan bungkil jagung sesuai dengan komposisi anjuran fasilitator. Sorenya, peserta didampingi fasilitator, Anda Suhendi, SP, MP dengan serius namun santai memberi penjelasan kepada peserta dalam penamanan bawang merah di lahan kecil dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

bbpplembang diklat kodamIIIsiliwangi2bbpplembang diklat kodamIIIsiliwangi2Empat puluh orang calon purnabhakti Kodam III Siliwangi berada di BBPP Lembang selama 6 hari efektif mulai tanggal 24 – 29 Juli 2107. Mereka berlatih tentang pertanian terpadu, yang merupakan kerjasama pelatihan antara BBPP Lembang dengan Kodam III Siliwangi. Tujuan pelatihan ini untuk memberikan pembekalan bidang pertanian bagi personel Kodam III Siliwangi yang akan dan sedang melaksanakan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

bbpplembang diklat kodamIIIsiliwangibbpplembang diklat kodamIIIsiliwangi“Anggapan masa pensiun adalah masa tidak produktif lagi harus disingkirkan karena masa pensiun bisa tetap produktif apabila sudah dipersiapkan terlebih dulu, dengan melakukan berbagai macam usaha yang produktif, salah satunya di pertanian. Harapannya dengan bekal ilmu pertanian, peserta dapat berwirausaha yang nantinya dapat menopang kesejahteraannya pasca purna tugas”, demikian disampaikan oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc saat membuka pelatihan ini pada Senin, 24 Mei 2017 di Aula Catur Gatra BBPP Lembang, yang dilanjukan dengan pemberian materi “motivasi kerja”. (chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783