20September2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Petani Kota Banjar Berlatih Membuat Pestisida Nabati

Petani Kota Banjar Berlatih Membuat Pestisida Nabati

bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjarbbpplembang pelatihantematik kedelaibanjarBANJAR. Peserta pelatihan dengan serius mengamati pertumbuhan tanaman kedelai yang ada di sekitar lokasi Pelatihan Teknis Tematik Kedelai di bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar2bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar2Kota Banjar. Kedelai yang kini sedang gencar untuk dikembangkan dalam hal budidayanya, salah satu cara meningkatkan produktivitasnya yaitu dengan melatih petani kedelai agar terampil dan baik dalam melakukan budidaya kedelai dengan cara menerapkan teknologi terbaru dalam budidaya kedelai, dari mulai pembibitan hingga panen dan pascapanen kedelai. Setelah mengamati tanaman kedelai, peserta diajarkan oleh fasilitator pelatihan untuk bisa membuat pestisida nabati.

Pestisida nabati adalah pestisida yang bahan aktifnya berasal dari tanaman dan bahan organik lainnya yang berkhasiat mengendalikan serangan hama dan penyakit pada tanaman.Pestisida ini tidak meninggalkan residu yang berbahaya pada tanaman dan ramah lingkungan serta membuatnya relatif mudah menggunakan bahan yang murah dan peralatan yang sederhana. Pada pelatihan tematik ini, diajarkan membuat pestisida nabati dari dedaunan seperti daun nimba, daun papaya, daun sirsak, tembakau, dan bawang putih.

bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar1bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar1bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar3bbpplembang pelatihantematik kedelaibanjar3Pelatihan Teknis Tematik Kedelai diselenggarakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi pelaku utama dan pelaku usaha dibidang pertanian. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 – 29 Maret 2018 dengan peserta 30 orang petani kedelai di Kota Banjar. (chetty)

 

 

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783