19July2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Kelompok Wanita Tani Lombok Utara Belajar KRPL

Kelompok Wanita Tani Lombok Utara Belajar KRPL

bbpplembang pelatihankrpl lombok utara3bbpplembang pelatihankrpl lombok utara3LEMBANG. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten bbpplembang pelatihankrpl lombok utara6bbpplembang pelatihankrpl lombok utara6Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan “Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan KRPL”. Pelatihan yang dilaksanakan selama 5 hari efektif mulai tanggal 23 – 28 April 2018 ini diikuti oleh 24 orang anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) wilayah Kabupaten Lombok Utara. Selama pelatihan, peserta memperoleh materi baik didalam kelas secara teori maupun praktik langsung di lapangan.

 

 

 

 

bbpplembang pelatihankrpl lombok utara1bbpplembang pelatihankrpl lombok utara1bbpplembang pelatihankrpl lombok utara2bbpplembang pelatihankrpl lombok utara2Rabu (25/04/2018), peserta praktik membuat tambulapot (tanaman buah dalam pot) yaitu tanaman jeruk. Selanjutnya, praktik membuat vertikultur, mulai dari membuat lubang-lubang tanam dari pipa-pipa paralon yang telah dipotong dan diukur sedemikian rupa, mengisinya dengan media tanam campuran tanah, arang sekam dan pupuk kandang, diakhiri dengan menanamnya dengan benih tanaman strawberry. Keesokan harinya, peserta praktik pengolahan hasil untuk belajar bagaimana dengan mengolah hasil pertanian itu akan meningkatkan daya simpan produk dan meningkatkan nilai ekonomisnya. Peserta praktik membuat nugget dari ikan lele dan kripik jamur tiram.

 

bbpplembang pelatihankrpl lombok utara4bbpplembang pelatihankrpl lombok utara4bbpplembang pelatihankrpl lombok utara5bbpplembang pelatihankrpl lombok utara5Penutupan pelatihan dilaksanakan Jumat (27/04/2018). Dua orang peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh peserta, Saraiyah dan Gangganiasih menyatakan “banyak ilmu yang diperoleh selama berada di BBPP Lembang, terutama dengan pemanfaatan lahan pekarangan dapat memenuhi pangan dan gizi anggota keluarga dan dapat menambah pendapatan keluarga. Kami ingin mengaplikasikannya di tempat kami nanti, akan kami sebarkan ilmu yang kami peroleh ke masyarakat sekitar tempat tinggal kami”, pungkasnya. (chetty) 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783