In-House Training Peningkatan Kapasitas Kompetensi bagi Pegawai

20June2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan In-House Training Peningkatan Kapasitas Kompetensi bagi Pegawai

In-House Training Peningkatan Kapasitas Kompetensi bagi Pegawai

bbpplembang inhousetraining pegawai1bbpplembang inhousetraining pegawai1LEMBANG. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian menjadi prioritas utama pemerintah pada tahun 2019 karena SDM merupakan pilar utama dalam suatu institusi. SDM yang handal tidak dapat tercipta begitu saja, namun perlu selalu diasah kemampuan dan keterampilannya secara berkala agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan sesuai kebutuhan organisasi dalam melayani stakeholdernya. Karena itu, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai institusi penyelenggara pelatihan bagi aparatur dan non aparatur pertanian, memandang perlu untuk meningkatkan juga SDM secara internal sebagai ujung tombak pelayanan.

bbpplembang inhousetraining pegawaibbpplembang inhousetraining pegawaiBBPP Lembang menyelenggarakan In-House Training Peningkatan Kapasitas Kompetensi bagi Pegawai. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28-30 November 2018 dengan peserta sebanyak 30 orang terdiri dari tenaga administrasi, tenaga lapangan, dan petugas keamanan di BBPP Lembang. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu: a) Meningkatkan keterampilan dalam hal komunikasi dan interaksi dengan stakeholder, 2) Meningkatkan kreativitas pegawai dalam menyampaikan ide untuk kemajuan lembaga, 3) Mewujudkan teamwork yang solid di lingkungan kerja masing-masing, 4) mengubah mindset agar memiliki budaya kerja yang baik.

bbpplembang inhousetraining pegawai2bbpplembang inhousetraining pegawai2Selama berlatih, peserta memperoleh materi secara klasikal maupun praktik tentang manajemen dalam organisasi, budaya kerja, dan revolusi mental yang dikemas secara menarik agar tujuan utama meningkatkan motivasi pegawai untuk mampu memberikan pelayanan terbaik dibidangnya masing-masing. Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Ramadani Saputra, saat penutupan pelatihan, Jumat (30/11/2018) menyampaikan, “Saat ini kita menuju Revolusi Industri 4.0. Karenanya kita harus mampu mengikuti setiap perubahan yang ada. Saya harap, setelah pelatihan ini semua dapat meningkatkan kinerjanya. Bekerja lebih keras, fokus, cepat dan berorientasi hasil”.

Isti, salah seorang pegawai peserta pelatihan menyampaikan, “senang sekali bisa mendapat kesempatan berlatih disini karena banyak mendapatkan motivasi dan ilmu dari fasilitator. Kedepannya saya akan bekerja dengan semangat, bekerja dengan hati dan pikiran yang bersih juga senang”. (chetty) 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783