Pertanian Ramah Lingkungan

18October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Pertanian Ramah Lingkungan

Pertanian Ramah Lingkungan

bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2 1bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2 1LEMBANG. Salah satu lokasi pelaksanaan Pelatihan Onsite Training Model Extra (goes to Organic) kerjasama Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang dan Taiwan Technical Mission adalah di Desa Suntenjaya Kecamatan Lembang. Akses menuju desa ini sudah baik. Kita melalui berbagai tempat wisata yang sedang hits di wilayah Lembang, seperti The Lodge dan Air Terjun Maribaya.

bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2Sesi 2 pelatihan yang dilaksanakan di Kelompok Tani Baraya Tani ini dilaksanakan pada Rabu (16/01/2019). Tiga puluh tiga orang peserta diberikan materi tentang Perbanyakan Plant Growth Promoting Rhizobacteria (PGPR) dan inokulasi trichoderma mulai dari persiapan alat dan bahan, mekanisme pembuatan, aplikasinya di lapangan bagaimana serta manfaat yang akan bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2 2bbpplembang OTMExtra angk1 sesi2 2diperoleh saat menerapkan pertanian organik. Fasilitator merupakan Petugas POPT dari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. Mr. Moh Go Jong, perwakilan dari TTM turut hadir untuk melihat langsung proses pelatihan berbasis outcome ini.

Peserta mempraktikkan langsung pembuatan PGPR dan inokulasi trichoderma. Dede Agus, salah seorang peserta menyampaikan, “saya ingin tahu banyak tentang pertanian organik dan termotivasi  sekali dengan pelatihan ini untuk bisa menerapkan organik di lahan sayuran selada romaine dan head lettuce yang saya budidayakan”. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783