Belajar melalui Sharing Experience

20July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Belajar melalui Sharing Experience

Belajar melalui Sharing Experience

bbpplembang OTMExtra Ang2 Sesi6bbpplembang OTMExtra Ang2 Sesi6LEMBANG. “Memperoleh kesempatan untuk belajar di negeri orang itu amazing”, ungkap Soleh Sobirin, Penyuluh Pertanian Kabupaten Bandung Barat membuka pembicaraan saat Sesi 6 Pelatihan Onsite Training Model Extra (goes to Organic) Angkatan 2, Selasa (29/01/2019). “Alhamdulillah saya mendapat kesempatan bisa mengikuti Workshop Healthy Seed Production and Management di Taiwan selama 2 minggu pada bulan Oktober 2018 lalu karena direkomendasikan oleh BBPP Lembang. Ini berkah bagi saya karena keterlibatan saya di Project BBPP Lembang dan Taiwan Technical Mission sebagai penyuluh pendamping pelatihan Onsite Training Model yang sudah terselenggara selama 2 tahun”, jelasnya. 

bbpplembang OTMExtra Ang2 Sesi6 1bbpplembang OTMExtra Ang2 Sesi6 1Sharing experience kerap menjadi bagian dari materi pembelajaran saat pelatihan Onsite Training Model, dengan tujuan untuk membangun motivasi peserta pelatihan tentang obyek tertentu yang disampaikan oleh penyaji. Sharing experience bisa dari penyuluh atau dari petani yang memiliki pengalaman menarik yang bisa disampaikan. Diskusi terbuka, berbagi pengalaman, mengambil hal-hal positif yang dari yang telah diceritakan atau disampaikan dilakukan setelah presentasi selesai disampaikan.

Disampaikan oleh penyuluh bagaimana teknologi budidaya pertanian di Taiwan yang dipersiapkan dengan baik mulai dari benihnya, karena benih yang sehat, pemeliharaan yang benar, tentunya akan menghasilkan tanaman dengan kuantitas dan kualitas yang bagus. Saat workshop, mereka banyak mengunjungi laboratorium untuk proses perbenihan, yaitu laboratorium kultur jaringan. Keuntungan teknologi kultur jaringan mampu menghasilkan anakan yang sama dengan induknya, menghasilkan anakan lebih cepat dan terlindung dari hama penyakit. “Ini bukan tidak mungkin bisa dilakukan oleh petani kita suatu saat nanti, teknologi kultur jaringan untuk menghasilkan benih unggul. Dengan keyakinan dan usaha, semua pasti bisa”, ungkap Soleh memotivasi peserta. (Chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783