Peningkatan Kompetensi dengan Pelatihan Pola Onsite Training Model

26June2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Peningkatan Kompetensi dengan Pelatihan Pola Onsite Training Model

Peningkatan Kompetensi dengan Pelatihan Pola Onsite Training Model

bbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupanbbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupanLEMBANG. Rangkaian kegiatan Pelatihan Teknis Agribisnis Sayuran dengan Onsite Training Model Angkatan 47 di Kelompok Tani Cialieu Desa Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat berakhir pada Jumat (03/05/2019). Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur, Irwan Waluya menyampaikan laporan hasil pelaksanaan selama pelatihan 7 sesi. Secara umum, pelatihan terlaksana dengan baik, hasil evaluasi penyelenggaraan pelatihan menyatakan kompetensi peserta meningkat dari hasil pre dan post test, penilaian terhadap fasilitator baik, dan peserta puas atas kualitas pelayanan penyelenggaraan pelatihan.

bbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupan2bbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupan2“Pelatihan 7 sesi memang sudah usai, namun ini tidak berakhir disini karena setelah pelatihan, akan ada terus kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Penyuluh Pertanian, Petugas POPT maupun Widyaiswara BBPP Lembang. bbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupan1bbpplembang pelatihanOTM angkt47 penutupan1Pendampingan yang dilakukan selama 1 musim tanam atau paling lama 1 tahun ini bertujuan agar saat petani mengalami permasalahan di lapangan langsung memperoleh solusi dari pendamping”, jelas Ramadani Saputra, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, mengawali sambutannya sesaat sebelum menutup pelatihan.

Sebelum penutupan, 30 orang peserta Kelompok Tani Cialieu ini berkesempatan melihat sarana belajar pemasaran yaitu Packing House, Green House, dan melihat lahan praktik BBPP Lembang lainnya seperti pemanfaatan teknologi hidroponik di Zona Rumah Pangan Lestari, dipandu oleh fasilitator Ferry dan Lida. Alumni pelatihan Onsite Training Model akan tergabung di Bandung Vegetables Station (BAVAS), yang akan menjadi supplier sayuran ke pengelola Packing House yaitu Lembang Agribusiness Incubation Center (LAIC) untuk memasarkan produk sayuran petani Lembang ke beberapa pasar modern dan merintis untuk ekspor. Dengan demikian, hasil panen petani alumni OTM akan terjamin pemasarannya. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783