Teknologi Aeroponik Menarik Minat Penyuluh dan Petani Kediri

11December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Teknologi Aeroponik Menarik Minat Penyuluh dan Petani Kediri

Teknologi Aeroponik Menarik Minat Penyuluh dan Petani Kediri

Teknologi Pertanian Hidroponik menjadi daya tarik tersendiri untuk dipelajari. Dengan hidroponik, budidaya pertanian tidak harus kotor-kotoran dan akan menghasilkan produktivitas yang tinggi, tentunya dengan pemeliharaan yang baik dan benar

bbpplembang pelatihanhidroponik kediri1bbpplembang pelatihanhidroponik kediri1LEMBANG. Teknologi Pertanian Hidroponik berbagai sistem dibudidayakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Diantaranya deep flow technique (DFT), nutrient film technique (NFT) dengan komoditas sayuran daun seperti selada, seledri, dan pakcoy, sistem aeroponik dengan komoditas yang dibudidayakan kentang, pakcoy, selada romaine, serta sistem drip irrigation dengan komoditas tomat beef dan cabai. Ini menarik masyarakat untuk berkunjung dan belajar di BBPP Lembang. Salah satunya, penyuluh dan petani dari Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur yang jauh-jauh datang ke BBPP Lembang untuk belajar praktis tentang budidaya tanaman dengan hidroponik.

bbpplembang pelatihanhidroponik kediri2bbpplembang pelatihanhidroponik kediri2bbpplembang pelatihanhidroponik kediribbpplembang pelatihanhidroponik kediriSepuluh orang penyuluh dan petani yang datang, melaksanakan Pelatihan Budidaya Tanaman secara Aeroponik di BBPP Lembang selama 3 hari, mulai 11 – 13 November 2019. “Kami dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemerintah Kabupaten Kediri mengajak penyuluh dan petani belajar disini untuk mempersiapkan sumberdaya manusia pertanian yang mumpuni dibidang teknologi pertanian khususnya untuk di Kabupaten Kediri”, ungkap perwakilan dari dinas yang hadir. Rombongan diterima secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Kemal Mahfud, memberikan motivasi kepada peserta, “terimakasih atas kepercayaan belajar di BBPP Lembang, silakan serap semua pengetahuan yang ada tentang hidroponik, untuk diterapkan di Kediri.”

Dipandu oleh Widyaiswara BBPP Lembang, peserta diberikan materi secara klasikal dan praktik tentang teknologi pertanian hidroponik mulai dari persiapan tanam di screen house dan instalasi aeroponik, persemaian yaitu aklimatisasi dan stek tanam, penanaman dan pemeliharaan, pemupukan, panen dan pasca panen, serta analisa usaha tani aeroponik kentang. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783