Diklat Teknis Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global

23November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Diklat Teknis Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global

Diklat Teknis Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global

bbppl-mitigasibbppl-mitigasiPerubahan iklim yang terjadi di belahan dunia saat ini, seperti perubahan pola curah hujan, suhu udara dan perkembangan kejadian iklim ekstrim berupa banjir dan kekeringan merupakan dampak serius perubahan iklim yang dihadapi Indonesia saat ini. Menyikapi perubahan iklim tersebut Kementerian Pertanian mengeluarkan kebijakan untuk meminimalisasi dampak negatif dari fenomena alam tersebut. Oleh karena itu Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Teknis Antisipasi Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global bagi Penyuluh Pertanian.

Kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama 7 hari efektif, dimulai dari tanggal 21 Februari hingga 28 Februari 2012. Pelaksanaan kegiatan Diklat bertempat di Kampus Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang.

Peserta yang mengikuti Diklat Teknis Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global 2012 berasal dari 6 (enam) Provinsi, yaitu Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Maluku Utara, Maluku, dan Papua. Total keseluruhan peserta sejumlah 30 orang. Metode dari pelatihan ini juga selain Klasikal juga dibarengi dengan kegiatan Kunjungan Lapangan dan Praktek.

Diadakannya Diklat Teknis Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim Global 2012 ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan petugas Penyuluh Pertanian dalam mengantisipasi adanya perubahan iklim global pada sektor pertanian.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783