Peningkatan Kemampuan SDM Melalui Sekolah Lapangan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Bagi PL

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Peningkatan Kemampuan SDM Melalui Sekolah Lapangan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Bagi PL

Peningkatan Kemampuan SDM Melalui Sekolah Lapangan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian Bagi PL

Perkembangan agroindustri di pedesaan selama ini masih banyak menghadapi permasalahan dikarenakan masih lemahnya sumberdaya manusia dalam menggali, menganalisa, dan memecahkan permasalahan serta memanfaatkan peluang dan potensi yang ada dalam menjalankan usaha tani berorientasi agribisnis.

Untuk meningkatkan upaya kemampuan sumberdaya manusia pertanian, khususnya aspek pengolahan dan pemasaran hasil pertanian maka diselenggarakan kegiatan bagi penyuluh/petugas, pendamping, pelaku usaha, kelompok tani/gapoktan melalui pola Sekolah Lapangan. Sekolah Lapangan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas usaha pengolahan hasil pertanian, peningkatan nilai tambah yang diperoleh para pelaku usaha pengolaham hasil pertanian. Diharapkan dengan adanya kegiatan SL – PPHP ini dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha pengolahan hasil pertanian.

Pelaksanaan pelatihan SL – PPHP PL II ini diselenggarakan atas kerjasama dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang pada tanggal 12 hingga 26 September 2011 yang bertempat di Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang dan tempat lain sesuai kebutuhan jalannya pelatihan. Kegiatan pelatihan ini pun dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang, Ir. Muchransyah Achmad, M. Si yang dihadiri pejabat struktural dan fungsional BBPP Lembang.

Peserta pelatihan SL PPHP PL II berjumlah 36 orang yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan DIY. Dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan Pemandu Lapangan (PL –II) yang berkemampuan menyusun dan menetapkan program pendidikan pelatihan dalam bidang SL PPHP din wilayah kerjanya dengan kaidah yang benar.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783