Pelatihan Teknis Produksi Cabe Merah Bagi Penyuluh Pertanian

22July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Pelatihan Teknis Produksi Cabe Merah Bagi Penyuluh Pertanian

Pelatihan Teknis Produksi Cabe Merah Bagi Penyuluh Pertanian

Upaya memproduksi sayuran unggulan terutama cabai merah dan untuk memenuhi permintaan pasar khusus dan ekspor perlu terus digalakan. Hal ini disebabkan permintaan akan cabai merah terus meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Pelatihan Teknis Produksi Cabe Merah Bagi Penyuluh Pertanian adalah sebuah langkah strategis dan mutlak dilaksanakan bagi pengembangan dan ketersediaan sumberdaya manusia penyuluh pertanian yang menguasai teknologi tepat guna dan modern, serta cara budidaya cabai merah yang baik dan benar.

 

Tujuan pelatihan ini secara umum adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan peserta dalam menerapkan teknologi maju tepat guna dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kualitas cabai merah. Pelatihan dilaksanakan di Kampus BBPP Lembang Jl. Kayuambon 82 Lembang – Bandung sebagai lokasi pembelajaran klasikal, sedangkan untuk kegiatan proses pembelajaran di lapangan akan dilaksanakan di P4S terdekat dilaksanakan pada 22 hingga 29 Maret 2011.

 

Peserta pelatihan berjumlah 60 orang petugas / penyuluh pertanian, terbagi kedalam 2 angkatan. Peserta pelatihan berasal dari Propinsi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Maluku. Dengan pembukaan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Muchransyah Achmad, M.Si. dan dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional BBPP Lembang.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783