Pembukaan Pelatihan HACCP & Pemantapan Magang Jepang

22July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Pembukaan Pelatihan HACCP & Pemantapan Magang Jepang

Pembukaan Pelatihan HACCP & Pemantapan Magang Jepang

 
 
Pembukaan Pelatihan HACCP dan Pemantapan Magang Jepang

 

bbppl-HACCP Jep-depanbbppl-HACCP Jep-depanBBPP Lembang menyelenggarakan 2 (dua) pelatihan yang dilaksanakan bersamaan, yaitu Pelatihan Jaminan Mutu Berdasarkan HACCP serta Pelatihan Pemantapan Magang Jepang Angkatan XXVII Tahun 2010. Pelatihan Jaminan Mutu Berdasarkan HACPP diikuti oleh 30 orang peserta dari Provinsi Kalimantan Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Jawa Barat, selama 10 (sepuluh) hari efektif dari tanggal 22 Maret – 1 April 2010.
 
Sedangkan Pelatihan Pemantapan Magang Jepang diikuti oleh 31 orang peserta dari Provinsi Lampung, Banten, Kep. Riau, bbppl-HACCP Jep-Magang Jepbbppl-HACCP Jep-Magang JepBangka Belitung, Sumatera Barat, Papua, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, NTT, Sulawesi Selatan  selama 14 (empat belas) hari efektif dari tanggal 22 Maret – 5 April 2010. 
bbppl-HACCP Jep-nyanyi.jpgbbppl-HACCP Jep-nyanyi.jpgPembukaan kedua pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Maret 2010 pukul 09.00 di Ruang Catur Gatra BBPP Lembang, dibuka secara resmi oleh Kepala Balai. Pembukaan dihadiri pula oleh Pejabat Struktural dan Fungsional BBPP Lembang, Presiden Ikamaja Bpk. Isak serta  beberapa alumni magang Jepang. Adapun tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini yaitu apa saja yang telah didapatkan untuk bisa dilaksanakan di lapangan. Untuk peserta pemantapan magang Jepang supaya bisa mengadopsi inovasi teknologi dan etos kerja orang Jepang yang terkenal sangat baik.

bbppl-HACCP Jep-bapak.jpgbbppl-HACCP Jep-bapak.jpgDalam sambutannya, Kepala Balai menyampaikan bahwa kondisi saat ini yang terjadi di Indonesia yaitu: 1) Praktik KKN masih ada, 2) Tingkat kualitas pelayanan publik, petani belum merasa terlayani dengan baik, 3) Tingkat efektivitas, efisiensi, produktivitas belum optimal pada birokrasi pemerintah, 4) Petani dalam usahataninya masih pendekatan produksi belum ke arah agribisnis, 5) Usahatani petani masih belum kompetitif, 6) Nilai tambah hasil pertanian belum banyak dinikmati petani. Hal tersebut bisa kita ubah salah satunya dengan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi petani/petugas. Ada 4 sukses yang ingin dicapai di pertanian tahun 2010 – 2014 ini yaitu: 1) Swasembda dan swasembada berkelanjutan, 2) Diversifikasi pangan, 3) Peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian, 4) Kesejateraan petani.

bbppl-HACCP Jep-penyematan.jpgbbppl-HACCP Jep-penyematan.jpgbbppl-HACCP Jep-HACCP.jpgbbppl-HACCP Jep-HACCP.jpgAdapun yang menjadi fasilitator di kedua pelatihan tersebut untuk Pelatihan Jaminan Mutu Berdasarkan HACCP oleh Widyaiswara BBPP Lembang, Ditjen PPHP, Praktisi dan Dinas/instansi terkait. Sedangkan untuk Pelatihan Pemantapan Magang Jepang fasilitator berasal dari Pusbanglattan, Widyaiswara BBPP Lembang, Presiden Ikamaja, alumni magang Jepang dan Ms. Obayama.
 
 
 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783