Penyuluh Pertanian dilatih oleh TTM dan BBPP Lembang

21November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Penyuluh Pertanian dilatih oleh TTM dan BBPP Lembang

Penyuluh Pertanian dilatih oleh TTM dan BBPP Lembang

Penyuluh Pertanian dilatih oleh Taiwan Technical Misson (TTM) dan BBPP Lembangbbpplembang tot ttm 1

Para penyuluh pertanian di Kabupaten Bandung Barat sedang mengikuti kegiatan TOT Pendampingan Agribisnis Hortikultura Bagi Penyuluh Pertanian yang diselenggarakan oleh Taiwan Technical Mission (TTM) bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari mulai Tanggal 28 September sampai dengan 4 Oktober 2016, dan diikuti oleh 30 orang penyuluh Kabupaten Bandung Barat.

Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan dari TTM  yaitu Mr. Pan Po Yuan, Mr. Chiu wen Chi dan Kepala BBPP Lembang serta Kabid Program dan Evaluasi. Dalam pidatonya Mr. Pan Po Yuan mengatakan TTM mengadakan kerjasama tidak hanya dalam pelatihan saja, tetapi bila ada peserta ingin menanyakan mengenai teknologi budidaya, pemasaran dan pengemasan pun bisa bertanya langsung dengan mendatangi kantor TTM. Beliau menyambut baik jika ada yang ingin berdiskusi baik mengenai pelatihan maupun teknologi budidaya yang diterapkan oleh TTM.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BBPP Lembang Bapak Ir. Bandel Hartopo, M.Sc. yang memberikan sambutan sebaiknya peserta menggali lebih banyak tentang teknologi yang diterapkan oleh TTM, teknik pemasaran serta bagaimana caranya bisa ekspor komoditas pertanian dengan kualitas dan kualitas yang baik sesuai prosedur yang diterapkan mereka. Diharapkan para peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan banyak menyerap ilmu yang diajarkan baik oleh fasilitator.

Peserta pun terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, hal itu dapat terlihat dengan disiplin mereka mengikuti kegiatan dengan tepat waktu sesuai jadwal. Meskipun lokasi kerja para peserta dekat dengan lokasi pelatihan tetapi mereka tetap mengikuti pelatihan dengan serius.

Materi pembelajaran yang disampaikan pada pelatihan ini  diantaranya : project activity, komunikasi, teknik pendampingan, teknik pemecahan masalah, budidaya, pemasaran hasil pertanian hingga pemanfaatan IT. Dengan fasilitator dari Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat, Kepala BBPP Lembang, Praktisi dari BIMANDIRI serta widybbpplembang- TOT -TTM 3bbpplembang- TOT -TTM 3aiswara BBPP Lembang.

bbpplembang- TOT -TTM 2bbpplembang- TOT -TTM 2

bbpplembang- TOT -TTMbbpplembang- TOT -TTM

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783