TOT Agribisnis Sayuran bagi Core Farmer

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan TOT Agribisnis Sayuran bagi Core Farmer

TOT Agribisnis Sayuran bagi Core Farmer

TOT Agribisnis Sayuran (Tomat, Brokoli, dan Kubis) bagi Core Farmer

pengamatan OPTpengamatan OPT

LEMBANG-Peserta diklat TOT Agribisnis sedang mengamati hama pada tanaman kol (12/08/16). Pengamatan hama pada tanaman kol merupakan salah satu praktik dengan materi pengendalian OPT. Selain mendapat materi mengenai pengendalian OPT, peserta pelatihan pun mendapatkan materi mengenai pemilihan benih sampai dengan panen dan pasca panen sesuai dengan GPPT. Materi microteaching diberikan sebagai bekal peserta TOT untuk melakukan pendampingan petani di lapangan.

Diklat TOT Agribisnis bagi Co-Farmer merupakan diklat kerjasama antara Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang dengan Taiwan Technical Mission yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan core farmer serta mempersiapkan core farmer sebagai trainer dan pendamping petani di tingkat lapangan. Diklat yang diadakan selama 9 hari efektif yaitu dari tanggal 7-16 Agustus 2016 ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari 12 kelompok tani daerah Lembang.

Evaluasi diberikan kepada peserta selama kegiatan diklat berlangsung. Evaluasi tersebut seperti evaluasi pemahaman materi, evaluasi sifat dan perilaku peserta, kesesuaian praktik lapang, serta penilaian fasilitator. Evaluasi penilaian pemahaman materi yang berupa pre tes dan post tes ini akan menunjukan sejauh mana peserta menerima dan memahami materi selama diklat berlangsung. (TW)

TOT Core FarmerTOT Core Farmer

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783