Diklat Kewirausahaan bagi Petani Muda Calon Magang ke Jepang

24July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Diklat Kewirausahaan bagi Petani Muda Calon Magang ke Jepang

Diklat Kewirausahaan bagi Petani Muda Calon Magang ke Jepang

Petani Muda merupakan generasi muda penggerak pertanian, di bahu mereka lah masa depan pertanian di Indonesia bertumpu. Ayo maju petani muda Indonesia!!!

bbppl-Kewirausahaanbbppl-KewirausahaanSumberdaya manusia yang kreatif dan inovatif identik dengan sosok wirausahawan yang sukses. Profesi petani merupakan bagian dari profesi di bidang kewirausahaan pertanian. Mereka sangat dibutuhkan untuk mendukung program pembangunan pertanian. Untuk itu perlu adanya pengembangan SDM khususnya bagi petani muda agar produk yang mereka hasilkan baik barang atau jasa berkualitas tinggi dan dapat bersaing di pasar global.

Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian memiliki tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan diklat bagi aparatur dan non aparatur di bidang pertanian. Dalam upaya untuk menciptakan wirausahawan di bidang pertanian untuk kalangan petani muda, selain itu sebagai upaya melakukan seleksi untuk calon magang ke Jepang, maka BBPP Lembang menyelenggarakan Diklat Kewirausahaan bagi Petani Muda. Diklat diadakan selama 7 hari efektif, mulai tanggal 19 Mei – 26 Mei 2016. Diklat diikuti oleh 30 orang peserta dari Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta.

bbppl-Kewirausahaan1bbppl-Kewirausahaan1Peserta memperoleh 10 materi inti selama mengikuti diklat terkait dengan kewirausahaan secara umum dan pengantar serta pengenalan tentang budaya dan bahasa Jepang sebagai persiapan bagi peserta apabila ada yang lolos seleksi untuk magang di Jepang. Untuk kunjungan lapang, peserta melakukan kunjungan serta brainstorming ke lokasi P4S Terpadu Ikamaja pimpinan Bpk. Ahmad Dimyati sebagai salah satu alumni petani muda yang pernah mengikuti magang ke Jepang, untuk melihat usahatani Beliau dan bagaimana tips serta trik untuk bisa lolos seleksi magang ke Jepang. (che)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783